Banyuasin Jadi Tuan Rumah dalam Rangkaian Acara Peringatan Hari Nusantara XIX.

Jakabaring – Rangkaian Acara Peringatan Hari Nusantara XIX dihadiri langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Edhy Prabowo yang didampingi langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru digelar di OPI Mall, Jakabaring,Kabupaten Banyuasin, Senin (04/11).

Rangkaian acara ini merupakan kerjasama Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Banyuasin. Acara ini mengangkat Tema ‘Ayo Makan Ikan, Supaya Kuat, Sehat dan Cerdas. Menjadikan tujuan utama agar masyarakat menjadikan ikan sebagai menu favorit sehari-hari.

Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan berupaya sebaik mungkin untuk membangkitkan perikanan yang ada di Sumatera Selatan, seperti di perairan wilayah Sungsang sebagai lokasi terbesar habitat ikan di Sumatera Selatan dan tempat penjualan terbesarnya di Palembang.

“Pastinya perairan Sungsang menjadi tempat Ikan terbesar di Sumatera Selatan dan dipastikan Nelayan di Banyuasin semua bekerja keras dan jadi akan kita pastikan hasilnya pasti,” tegasnya.

Sementara itu, Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Edhy Prabowo menegaskan bahwa Kementerian Perikanan akan secepat mungkin menuntaskan kerja pemerintah mengenai perairan yang menjadi habitat ikan terbanyak seperti Sungsang di Banyuasin.

“Kami juga akan konsentrasi penuh mendukung upaya Pemerintah untuk menanggulangi Stunting,” katanya.

“Seperti intruksi Wakil Presiden yang menyerukan agar memberantas Stunting, maka Kementerian Kelautan dan Perikanan siap tampil kedepan melawan Stunting dan membangun lapangan pekerjaan lainnya melalui sektor budidaya ikan,” ungkapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Musi Rawas, Sekretaris Daerah Se-Sumsel, Ketua TP PKK Se-Kabupaten Kota.

 

 

(Diskominfo/PKP)