Wabup Slamet Terima DIPA Petikan APBD tahun 2020

RAMBUTAN — Penyerahan DIPA Petikan APBN Tahun 2020, dan buku alokasi dana transfer ke Wilayah Sumsel resmi diterima Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Senin (18/11/2019) di Wyndam Hotel Jakabaring yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Diketahui, guna memaksimalkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung pada 2020 mendatang, Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin telah menyiapkan program prioritas yang Selaras dengan Visi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Tahun 2020 nanti program prioritas pembangunan dan pelayanan di Banyuasin tetap memperhatikan program prioritas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi agar berjalan selaras,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan setiap instansi memiliki APBD & tantangan yang berbeda. Maka kita perlu tau sudah linierkah hal tersebut dengan target yang didapatkan dalam pembangunan diantaranya infrastruktur, kesehatan, pendidikan. “Apapun itu, muaranya untuk menekan angka kemiskinan & kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu contoh akselerasi pertumbuhan ekonomi. Contohnya, dengan kerjasama & dukungan semua pihak di tahun 2019, Pemprov membangun konektivitas, melalui pembangunan jalan provinsi, sehingga dapat mempermudah perkembangan ekonomi di 17 kab/kota.

“Saya tekankan efektivitas penggunaan dana perlu dirembukan dengan legislatif serta dipandukan dengan RPJMD masing-masing kab/kota. Saya minta kita samakan persepsi,” tambahnya.

Ia juga minta agar Bupati/Walikota bekerja sama menerapkan pola pencegahan, pengendalian, dan pemadaman dalam rangka untuk mengantisipasi karhutla yang terukur dalam suatu proposal pengajuan. Dan dalam pelaksanaannya, Pemprov akan mendukung penuh dalam hal pendanaan dalam upaya pencegahan karhutla.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH., Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri, dan Para Walikota dan Bupati Se-Sumsel.

 

 

(DISKOMINFO/PKP)