TRC BPBD Banyuasin, PMI dan Satpol PP lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker gratis di Kecamatan Betung dan Talang Kelapa

PANGKALAN BALAI — Untuk mencegah Pandemi Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Banyuasin melalui TRC BPBD Banyuasin dan PMI Banyuasin melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah pasien Covid-19 yang berinisial S di Kecamatan Betung juga membagikan cairan disinfektan untuk warga menyemprot dilingkungan rumah masing-masing, membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (16/05/2020).

Kepala BPBD Kesbangpol Ir. Alpian, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan difokuskan kepada rumah pasien Positif Covid berinisial S dan US warga Kecamatan Betung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk mengantisipasi penyebaran disekitar Rumah Tn. US.

“Penyemprotan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kita Tau Ny. S telah dilakukan Swab Tes hasilnya Positif Covid-19. Untuk itu kami di dampingi Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dan Puskesmas Betung dalam mengambil Tes Swab terhadap 15 orang di rumah S dan 38 warga di Desa Sri Kembang Kecamatan Betung yang pernah kontak langsung dengan penderita Tn. Us Positif Covid-19 yang telah meninggal Dunia . Dalam hal ini kami juga didampingi Camat Betung, Babinsa Betung, Kapolsek Betung ,” katanya

Alpian menambahkan TRC BPBD Banyuasin dan Sat Pol PP Banyuasin di Pasar Sukajadi dan Pasar Kenten Azhar Kecamatan Talang Kelapa membagikan Masker kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar serta menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker bertujuan untuk memutus penyebaran CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) di Kabupaten Banyuasin.

“Kita juga ikut membagi-bagikan masker agar masyarakat saat keluar bisa menggunakan masker, kita tidak tahu apakah disana ada virus atau tidak olehnya itu setiap kita keluar kita tetap memakai masker agar bisa terhindar dari virus corona,” lanjutnya.

Ia mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Banyuasin tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti imbauan dari pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Ia berharap penyemprotan dan pembagian masker hari ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.