Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kasi Adm Kamtib Lapas Kelas IIA Banyuasin

PANGKALAN BALAI, BANYUASIN Acara tersebut dihadiri Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Pejabat struktural dan seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Banyuasin. Selasa (15/9/2020).

Bertempat di ruang rapat, Lapas Kelas IIA Banyuasin diselenggarakan pisah sambut Kepala Seksi Administrasi dan Tata Tertib (Kasi Adm Kamtib) Lapas Kelas IIA Banyuasin.  Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat lama, Meta Putra, A.Md.IP., SH., M.Si yang digantikan oleh Pejabat baru Yudhi Kharudin, A.Md.IP., SH., MH yang sebelumnya menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau.

Dalam sambutannya Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa mengucapkan selamat datang kepada Kasi Adm Kamtib yang baru dan mengajak seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin untuk bersatu dan mendukung beliau dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Kami ucapkan selamat bergabung kepada Kasi Adm Kamtib yang baru Bapak Yudhi Khairudin. Semoga bisa memberikan perubahan dan kontribusi yang positif untuk kemajuan Lapas Kelas IIA Banyuasin,” ungkapnya

Lebih lanjut Ronaldo juga memberikan selamat kepada Kasi Adm Kamtib sebelumnya, Meta Putra yang sekarang dilantik sebagai Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau. Menurutnya jabatan yang baru ini sangat berkontribusi besar terhadap Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP).
“Dulu jabatan tersebut hanya dianggap sebelah mata, namun dibalik itu, jabatan ini merupakan jabatan yang sangat memberikan kontribusi terhadap negara dari penghasilan produk – produk dan kegiatan kerja yang diselenggarakan di dalam Lapas,” ujarnya.
Selanjutnya, Meta Putra yang saat ini menjabat Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Lubuk Linggau menyampaikan kalimat perpisahan dan haru, kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin yang dipimpinnya selama kurang lebih 8 Bulan,

“Walaupun tidak lagi Bersama di Lapas Kelas IIA Banyuasin, namun silaturrahmi kita harus tetap terjaga, baik sharing – sharing ilmu dan koordinasi via Handphone, atau pun jika rekan – rekan ada yang main ke Linggau bisa hubungi saya kembali,” ujarnya.

Selain itu, Kasi Adm Kamtib yang baru Yudhi Khairudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya dapat bergabung Bersama keluarga besar Lapas Kelas IIA Banyuasin. Ia memohon dukungan kepada semua pihak untuk bekerja sama membangun Lapas Banyuasin menjadi lebih baik.

“Mari Bersama – sama berbenah agar Lapas Banyuasin mampu menjadi instansi terbaik minimal di Sumatera Selatan dan maksimal terbaik di Indonesia. Saya yakin Lapas Banyuasin mampi membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,” harapnya.
Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cenderamata kepada Pejabat Kepala Lapas lama dan ramah tamah Pejabat Kepala Lapas baru dengan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.