Sambangi Warga Terkena Dampak Covid 19, Bupati Ucapkan Terimakasih Atas Kerja Keras Satuan Tugas

Banyuasin II – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyambangi langsung warga yang terkena dampak Covid 19 dari satu rumah ke rumah warga lainnya di Kecamatan Banyuasin II dan Sumber Marga Telang, Selasa (19/5). Bantuan diberikan berupa ATM bantuan Sosial Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Dana Desa termasuk PKH dan Bantuan Sembako Kementerian Sosial.

Pembagian ATM bantuan tunai dampak covid ini akan dilakukan oleh Satgas secara door to door, selain untuk menghindari kerumunan, juga satgas ini diberi kewenangan untuk menarik bantuan bagi yang tidak sesuai atau tidak berhak dan juga diberi kewenangan untuk langsung mendata jika masih ada warga miskin yang belum terdata.

“Saya sangat pengapresiasi kerja Tim Satgas yang telah bersusah payah dalam menjalankan tugas mulia ini. Saya pribadi berpesan untuk terus bekerja ikhlas dan tidak lelah memberikan pelayanan terbaik dalam kerja kemanusiaan ini,” tegas Askolani.

“Dalam keadaan seperti ini, kita harus bersatu agar wabah ini segera berakhir. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga dari Satgas Kabupaten, Kecamatan dan Desa,” tambahnya.

 

Orang nomor satu di Banyuasin ini, memastikan semua warga Banyuasin berhak mendapatkan bantuan, mendapatkan hak mereka ditengah wabah covid 19.

Bantuan Sosial Kemensos maupun Bantuan Penanganan Dampak Covid 19 bidang Pengamanan Jaringan Sosial Kabupaten Banyuasin kita bagikan secara serentak kepada masyarakat di 288 Desa 17 Kelurahan di 21 Kecamatan.

“Kepada warga yang mendapatkan bansos ini, saya pesankan agar uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bukan hal lain yang tidak terlalu di butuhkan disituasi wabah covid 19 ini, “katanya.

 

Dia memastikan semua masyarakat Banyuasin yang berhak akan mendapatkan hak mereka. Dan secara simbolis dibagikan dua lokasi yakni Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II dan Desa Karang Anyar Kecamatan Sumber Marga Telang.

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah, HM Senen Har, Ketua DPRD, Irian Setiawan, Wakil Ketua I, Sukardi, Ketua Komisi III, Drs. H. Nurwahid, Kapolsek Sungsang, Iptu. Agus Gunawan Setiahadi, SH, Kapolsek Muara Telang, Iptu. Gunawan Saferi, Camat Banyuasin II, Salinan, S. Sos., M.Si, Camat Sumber Marga Telang, Surono, S. Sos., M.Si, Ketua KNPI, Anggota Karang Taruna, Pendamping Desa dan PKH.

 

 

(DISKOMINFO/PKP)