Polsek Betung Giat Patroli Kamtibmas Dan Imbauan Cegah Covid-19

BETUNG, BANYUASIN | Polsek Betung Polres Banyuasin melalui Kanit Sabhara Ipda Hendri dan Kanit Binmas Aiptu Hartono, monitor situasi Kamtibmas dan perkembangan virus Corona di Puskesmas Betung Kota. Sekaligus melaksanakan koordinasi dengan pihak Puskesmas kota Betung, dalam pencegahan merebaknya berita virus covid-19 di Kecamatan Betung, Jumat (12/6/2020).

Pendekatan kepada warga terkait berita yang merebak tentang virus covid-19 sesuai dengan maklumat Kapolri penanganan pencegahan penyebaran covid-19 maupun himbauan untuk social distancing / phisical distancing dan memakai masker setiap ke tempat-tempat ramai. Kanit Sabhara dan Kanit Binmas Polsek Betung kroscek beberapa lokasi , tempat ibadah dan toko-toko penjual sembako dan warung makan. Himbauan ini akan terus dilaksanan secara berkala di Kecamatan Betung dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas, tetap terjaga.

Kanit Sabhara Ipda Hendri dan Kanit Binmas Aiptu Hartono melakukan koordinasi untuk antisipasi dini agar warga dapat terhindar dari virus yang mematikan. Hal ini dilakukan Kanit dengan menemui petugas Puskesmas Kota Betung Kabupaten Banyuasin.

“Lebih lanjut  menambahkan bahwa dengan pelaksanaan sosialisasi dan patroli dialogis yang dilakukan oleh anggota Polsek Betung ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekaligus menumbuhkan rasa percaya kepada Polri dengan kehadiran Polisi di lapangan,”  Ungkap Ipda Hendri