Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Kabupaten Banyuasin Secara Virtual Live Streaming

PANGKALAN BALAI — Ada yang berbeda dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun ini. Seperti di wilayah lainnya, di Kabupaten Banyuasin pun peringatan HUT Bhayangkara ke-74 juga dilaksanakan secara virtual.

Hal ini dikarenakan upacara peringatan yang umumnya diselenggarakan di lapangan terbuka tahun ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming pada Rabu (1/7) dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara. Seluruh jajaran Polres Banyuasin menghadiri kegiatan ini di Auditorium Pemkab Banyuasin.

Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Tahun ini Peringatan Upacara Diikuti 34 Polda 493 Polres seluruh Lendik Pusdik SPN dan Akpol.

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH yang hadir dilokasi mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-74 kepada seluruh anggota kepolisian RI di wilayah Resort Banyuasin, beliau berharap Polisi agar bisa selalu amanah dan menjadi pengayom untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Untuk Polri Semoga Selalu Toto Titi Tentrem Lan Rahardjo sehingga menjadi dambaan untuk masyarakat di Kabupaten Banyuasin”, Katanya.

Sementara itu Presiden Jokowi Jokowi mengatakan, situasi pandemi Covid-19 jadi waktu jajaran Kepolisian Republik Indonesia sangat dibutuhkan.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan,” ujar Jokowi.

Mulai dari Mabes, Polres, Polsek hingga Bhabinkamtibmas di desa-desa, diminta Jokowi untuk menegakkan kedisiplinan di masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

“Harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, serta menjaga keamanan dan ketertiban,” tambah Jokowi