Pakde Slamet Minta Mahasiswa Jadikan HIMBA Wadah Pengabdian Masyarakat

JAKABARING SELATAN — Silaturahmi Akbar dan Musyawarah Besar IV Himpunan Mahasiswa Banyuasin (Himba) digelar di Gedung DPD RI Perwakilan Sumsel, Sabtu (19/01). Silaturahmi dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH didampingi Ketua Panwaslu Banyuasin Ibzani.

H. Slamet menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Silaturahmi dan Musyawarah Besar Himba. Dikatakannya Silaturahmi dan Musyawarah merupakan implementasi dari amanah organisasi.

Diharapkannya, musyawarah ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi sebagai upaya kaderisasi pengurus dengan kepengurusan yang baru. Menurut Wakil Bupati, mahasiswa memiliki ilmu yang dapat pengetahuan yang dapat digunakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pakde ini mengungkapkan kewajiban mahasiswa sebagai garis terdepan masyarakat dalam mengkritisi berbagai kebijakan pemerintah terhadap rakyat. “Mahasiswa mampu melihat persoalan secara jernih,” kata Pakde Slamet.

Menurutnya, perbedaan bukanlah menjadi halangan, namun justru menjadi pemacu untuk dapat menyatukan perbedaan tersebut dan menjadikannya satu dalam wadah organisasi. Dengan demikian, kedepannya dapat terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam rangka melaksanakan pembangunan, serta mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan,” pungkas Slamet

Turut hadir Ketua Bawaslu, Ketua Panwaslu Ibzani Hs, Perwakilan KNPI, Perwakilan KAHMI, dan beberapa undangan lain.
(Diskominfo/PKP)