Minta Perlindungan Allah SWT, Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Shalat Hajat dan Doa Ba’da Maghrib

PANGKALAN BALAI — Berbagai upaya telah dilakukan Bupati Banyuasin untuk menghalau penyebaran Covid-19 di wilayah Sumsel. Tak hanya dengan aksi-aksi nyata membuka Gugus Tugas Covid-19, hingga menyediakan Penyemprotan Kendaraan di Gerbang Pemkab Banyuasin. Kali ini Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengajak masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT sang pencipta agar wabah Covid-19 segera berlalu.

Orang nomor satu di Banyuasin itu menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk dapat melaksanakan sholat hajat bersama di rumah masing-masing pada tanggal 1 April mendatang usai selepas Maghrib.

Upaya ini didasarkan pada himbauan yang langsung  ditandatangani oleh Gubernur H. Herman Deru dengan Nomor 450/0908/III/2020 tertanggal 30 Maret 2020 Gubernur menghimbau agar masyaakat dapat melaksanakan sholat hajat  di rumah masing-masing.

Bupati H. Askolani menyatakan ini dilakukan untuk meminta perlindungan dan bantuan kepada Allah SWT, supaya masyarakat Kabupaten Banyuasin selalu dilindungi dari wabah covid-19.

“Melalui munajat kepada Allah SWT, Tanggal 1 April usai Ba’da maghrib kita memohon kepada Allah SWT, dirumah masing-masing. Usaha keras sudah kita lakukan. Oleh karenanya, saya mengajak masyarakat Banyuasin untuk melaksanakan shalat hajat serentak di kediaman masing masing,” ajaknya.

Ia juga menghimbau masyarakat, selain sholat hajat juga tetap harus waspada dan menjaga kesehatan diri,Ketahanan tubuh termasuk kebersihan sangat menunjang untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Selain Social Distancing ( jaga jarak) , saya mengajak masyarakat berdaya tahan tubuh yang prima dengan mengkonsumsi vitamin. Mudah-mudahan di Kabupaten Banyuasin bisa Zero Covid-19 bisa tercapai dan Wabah Virus ini segera Berakhir,” pungkasnya.