Meski Sempat Terhenti Akibat Covid-19, Bupati Askolani Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

PANGKALAN BALAI — Sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Resmi membuka Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi pada program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja pada UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2020, Selasa (28/10/2020).

Pembukaan Pelatihan ini sejalan dengan salah satu tujuan Visi Misi Banyuasin, Bangkit Adil, dan Sejahtera yaitu Pengentasan Kemiskinan dan Pengurangan Pengangguran di Kabupaten Banyuasin.

“Kami ingin membekali tenaga kerja di Banyuasin yang membutuhkan berbagai keterampilan sehingga siap untuk menghadapi Dunia Industri/Dunia Kerja sekaligus dapat mengatasi bertambahnya angka pengangguran dan kemiskinan di Banyuasin”, Jelas Bupati Askolani Dalam Sambutannya.

Lebih lanjut ia menambahkan pokok penekanan pelatihan berbasis kompetensi adalah pembentukan sikap dan etika kerja, serta pembentukan keterampilan/praktek yang kelak akan menjadi modal dalam memasuki dunia kerja.

“Ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, ikuti aturan yang telah ditetapkan instruktur dan jangan lupa patuhi protokol Covid-19 dengan jaga jarak, pakai masker, dan jangan bersalam-salaman dulu, jangan lupa cuci tangan pakai sabun”, tutupnya.