Lewat pertunjukkan seni, Pemkab Banyuasin Ajak Masyarakat Cegah Penularan Covid Pulihkan Ekonomi

PANGKALAN BALAI – Bertujuan mengajak masyarakat membangun rasa optimisme dan tetap bersemangat untuk produktif di masa pandemi, Pemkab Banyuasin bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar pertunjukkan kesenian tradisional secara virtual.

Pertunjukan Kesenian Tradisional secara virtual yang disiarkan secara streaming melalui akun youtube kpcpen petunra sumatera selatan ini dibuka langsung Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jumat (20/11).

Acara yang di Promotori Diskominfo Kabupaten Banyuasin ini berlangsung sangat megah tetapi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Mengusung tema “Malam Betuah di Bumi Sedulang Setudung” dan menampilkan seni drama tari dan musik daerah khas Kabupaten Banyuasin. Acara ini juga diisi Talkshow informasi dan komunikasi publik mengenai COVID-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada penyelenggara kegiatan ini terutama pada Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) serta pekerja Seni diwilayah Kabupaten Banyuasin.

Meski Kabupaten Banyuasin bahkan seluruh dunia tengah dilanda wabah Covid-19 yang tentu sangat berdampak di bidang ekonomi juga kesehatan. “Kita tidak boleh patah semangat, Demi mewujudkan kesehatan pulih ekonomi bangkit di Kabupaten Banyuasin”, ajaknya.

Askolani menambahkan Kabupaten Banyuasin telah melakukan Penanganan Covid – 19 semaksimal mungkin mulai dari himbauan dan sosialisasi secara masif dan menyeluruh mengenai pola hidup sehat dengan gerakan 3M Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun. Tidak hanya itu saja sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat, Pemkab Banyuasin telah telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk mendorong bangkitnya Sektor Ekonomi, Seperti Banpres usaha Mikro, Bantuan Subsidi Upah, dan masih banyak lagi.

“Kami menyadari penanganan sisi Kesehatan dan Ekonomi harus berjalan bersamaan. Untuk itu kepada generasi muda agar tetap optimis dan terus bersemangat melahirkan inovasi-inovasi baru. Dunia seni budaya dan ekonomi kreatif, memiliki peranan penting dalam membangun bangsa terutama Kabupaten Banyuasin menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera”, pungkasnya.