Ketua TP PKK Banyuasin Kunjungi Warga Kurang Mampu

Banyuasin-Ketua TP-PKK Banyuasin Fitri Askolani  berkunjung ke Desa Teluk Payo Kecamatan Banyuasin II menyempatkan diri mengunjungi rumah warga yang kurang mampu dan memberikan bantuan. Selasa (14/7).

Sebagai seorang dr. Fitri Askolani sudah terbiasa mendatangi rumah-rumah warga ditempatnya bertugas. Baik dalam rangka memeriksa kesehatan masyarakat maupun sekedar bersilaturahmi. Dr. Fitri Askolani bersama Istri Wabup Hj Neny Slamet serta Ketua TP PKK Kecamatan Banyuasin II Masdianawaty Salinan juga memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Banyuasin II sebanyak 100  paket.

Beliau mengatakan Saya ini ibu mereka, maka Saya selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan warga Saya. Jujur kalau sudah bertemu itu lega dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk mereka, entah itu bantuan ataupun sekedar motivasi untuk semangat.

“Mereka juga biasanya kalau sudah di datangi sudah sangat senang sekali. Ketika mereka tersenyum disitulah timbul rasa bahagia di hati. Dan kegiatan kunjungan seperti ini sudah biasa saya lakukan sebagai seorang dokter, “katanya.

Salah satu warga yang dikunjungi mengaku senang dan terharu karena rumahnya didatangi ibu Bupati. ” Siapalah saya ini pak, tiba-tiba rumah saya didatangi ibu Bupati, senang , bahagia haru,”katanya.

“Saya berterima kasih, atas perhatian pak Bupati dan istri, saya hanya bisa ucapkan terima kasih dan berdoa agar ibu dan keluarga sehat selalu di beri rezki yang banyak dari allah swt, “katanya.

Melalui gerakan hatinya PKK ini, dirinya berharapkan masyarakat dapat secara sadar mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri, teratur sehingga terlihat indah dan menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

” Mari kita sama-sama memanfaatkan lahan pekarangan semaksimal mungkin melalui Hatinya PKK dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui pendekatan terpadu dengan berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan. Diharapkan dapat menjamin ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus menerus, guna pemenuhan gizi dan pendapatan keluarga apalagi ditengah pandemi covid 19 saat ini, “harapnya.