Kajati sumsel bersama Bupati Banyuasin resmikan Kejaksaaan Negeri Banyuasin

Pangkalan Balai – Peresmian pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan berlangsung di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin tepatnya di Kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin, Rabu (7/09/2020).

 

Pembangunan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Banyuasin ini dimulai dari tahun 2019. Gedung megah dua lantai ini diresmikan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, DR. Wisnu Barato, SH, M.Hum.

 

Berdirinya Gedung Korp Adhyaksa yang berada di kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin merupakan bantuan dan dukungan dari Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH dan Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si.

 

Kepala Kejari Banyuasin, Mochammad Jeffri, SH, M.Hum menyampaikan sejak Kepemimpinan Bupati Askolani pihaknya dapat hibah tanah dan sudah ada sertifikat yang sekarang menjadi aset Kejari Banyuasin.

 

“Alhamdulillah, gedung megah ini sudah dibantu Bupati Askolani dan DPRD secara tiga tahap sebesar Rp. 5.050.000.000 yang saat ini tegak berdiri dan indah dipandang. Terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan terhadap kami,” ungkapnya.

 

Selain bantuan itu, lanjut Jeffri ditahun depan akan dibangun tempat penyimpanan barang bukti, sebab selama ini barang bukti menjadi rusak dan apabila dilelang nilainya jatuh. “Sudah disiapkan lahan 1/5 hektar dengan dibangun tempatnya nanti barang bukti yang sudah diproses pengadilan nilainya tinggi,”katanya.

 

Bupati Banyuasin, H Askolani, SH., MH mengaku dengan bantuan yang diberikan tentu dirinya merasa bangga, manfaatnya nanti bisa melayani masyarakat terutama dibidang hukum. “Sudah menjadi perhatian kami dan hubungan yang terjalin selama ini diharapkan dapat semakin bersinergi lagi, semoga dapat menunjang kinerja Kejari dengan baik,”katanya.

 

Orang nomor satu di Banyuasin ini menegaskan bahwa Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan upaya yang selama ini terjalin antara Pemerintah Daerah, Masyarakat Kabupaten Banyuasin dengan Kejaksaan Negeri Banyuasin

 

“Atas segala peran aktif Kejaksaan pada semua proses kemajuan terutama dalam menjalin hubungan mitra kerja dengan menjalin kesepakatan kerja dalam peningkatan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung yang kami cintai ini, dengan terjalinnya hubungan mitra kerja/ MOU dalam proses kesepakatan kerja Pemerintah Daerah maupun desa dalam menunjang 7 (tujuh) pokok program kerja Bupati Banyuasin dengan semangat Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

 

Kepala Kejati Sumsel, DR Wisnu Baroto,SH, M.Hum mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah membantu hibah tanah dan pembangunan gedung yang megah yang telah menjadi aset kejaksaan. Tegasnya tanpa campur tangan Bupati dan DPRD, gedung megah ini tidak mudah untuk berdiri seperti yang ada sekarang ini.

 

“Saya harap pegawai Kejari lebih semangat lagi dan lebih meningkatkan kinerjanya. Agar dapat membantu dan bersinergi dalam program-program yang telah dicanangkan Bupati Banyuasin,” tutupnya.

 

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Staf dan Jajaran Kejati Sumsel, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Kepala OPD Kab. Banyuasin, Ketua Adhiyaksa Dharmakarini Wil. Sumsel, Ratna Wisnu, SH., M.Hum, Ketua TP.PKK Kab. Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Banyuasin, Hj. Neni Triharyani Slamet, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Banyuasin, Hj. Hamida Senen Har.

 

 

 

(Diskominfo/PKP).