Kabar Baik, 3 Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

PANGKALAN BALAI — Sebanyak tiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Banyuasin, dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab-nya diketahui negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuasin Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM di Banyuasin mengatakan delapan Terkonfirmasi sembuh tersebut berasal dari dua kecamatan.

“Mereka dinyatakan sembuh pada Kamis tanggal 4 Juni 2020,” ujar Amin dalam keterangannya pada Kamis malam.

Sesuai data, Ketiga pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Rambutan Berinisial FNA , serta inisial HF dan FUF dari Kecamatan Banyuasin I.

Ia menjelaskan, Dengan adanya tiga pasien yang negatif tersebut maka jumlah total pasien COVID-19 di Kabupaten Banyuasin yang sembuh mencapai sebanyak 13 orang

Sesuai data, jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Banyuasin hingga per Kamis tanggal 4 Juni 2020 mencapai 76 orang. Dari jumlah tersebut, 13 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, sehingga menyisakan 59 kasus yang masih dirawat, 4 orang meninggal dunia”,Tutur Amin.

Tim gugus tugas meminta warga Kabupaten Banyuasin terus meningkatkan kewaspadaan, juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Yakni hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan.