Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana, Banyuasin Siap Siaga

BOGOR — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Gedung SICC Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa 4 Februari 2020.

Acara yang dibuka oleh Presiden RI Jokowi ini mengusung Tema Penangulangan Bencana Urusan Bersama, Kita Jaga Alam dan Alam jaga Kita.

Didampingi, Kepala BPBD Kesbangpol Ir Alpian, Kadis LH Izro Maita dan Kadis Perkebunan Peternakan Aidil Fitrisyah, Bupati H. Askolani menegaskan bahwa Pemkab Banyuasin pada dasarnya siap untuk bergerak dan bertindak cepat dalam menanggulangi bencana baik dari personil maupun peralatan.


“Insyaallah kita sudah siaga dan antisipasi segala macam bencana, kapan di butuhkan anggota kita siap turun” ujar Bupati.

Lebih Lanjut Ia mengatakan Begitu juga soal sosialisasi kepada masyarakat, Dinas BPBD Kesbangpol terus turun ke desa-desa, semua ini untuk menjaga alam agar tidak rusak dan tidak terjadi bencana.

” Hidup ini laksana siang dan malam, begitu juga dengan bencana, oleh sebab itu kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, kalau kita jaga alam, muda-mudahan dengan ridho Allah SWT alampun akan menjaga kita” tegasnya.