Festival Batik dan Kain Khas Sumatera Selatan

Palembang – Kadisporapar diwakili Kabid olahraga Armunadi Ar menghadiri acara Pembukaan Festival Batik dan kain khas Sumatera Selatan di PTC Palembang, 25 Oktober 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua TP.PKK Sumsel Hj.Febrita Herman Deru yang juga merupakan istri dari orang nomor satu di Sumsel H. Herman Deru.

Kegiatan yang diikuti oleh kabupaten/kota Se-sumsel ini bertujuan untuk melestarikan batik terutama kain khas sumsel dengan merangkul para pengrajin, UMKM, butik serta mengikut sertakan para pelajar.

Dikatakan armunadi di sela-sela kunjungannya ke stand dekranasda Banyuasin, “batik merupakan warisan budaya Indonesia dan harus kita lestarikan, batik ini kebanggaan kita, banyuasin pun punya batik dengan corak khas Banyuasin, dan kita bangga akan hal itu.”

Seperti yang kita ketahui, Banyuasin memiliki batik dengan motif khas Banyuasin dan dibawah naungan ketua TP.PKK Banyuasin dr.Sri Fitri Yanti, batik Banyuasin terus dipromosikan. Batik Banyuasin juga bisa didapatkan dan dibeli di pusat oleh-oleh Banyuasin di bawah naungan TP.PKK Banyuasin yang beralamat di simpang kuliner jln. Sekojo Banyuasin.

 

disporapar.banyuasinkab.go.id