dr. Sri Fitriyanti Askolani Terus Maksimalkan Bank Darah Di Banyuasin

Pangkalan Balai – dr. Sri Fitriyanti Askolani selaku Ketua PMI Kabupaten Banyuasin mengikuti Video Conference Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke-75 Tahun dan Donor Darah bersama PMI Kabupaten Banyuasin digelar di Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan HUT kali ini diisi tidak hanya dengan Donor Darah, tapi juga ada lomba Foto, Video kreatif untuk anak Palang Merah di Sekolah dan pembagian masker dan handsanitizer dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid 19.

Ditemui ditempat dr. Fitri menyampaikan bahwa penggalangan donor darah ini ditargetkan 100 kantong darah yang akan disimpan di Bank Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin.

“Kita ketahui bahwa Bank Darah kita kekurangan Darah, untuk itu hasil hari ini untuk menyuplai ketersediaan Bank Darah di RSUD Banyuasin,” jelasnya.

“Upaya memaksimalkan stok Bank Darah akan terus dilakukan demi kemanusiaan. Saya ucapkan terimakasih bagi semua pendonor darah yang telah bersedia berbagi untuk kemanusiaan,” tutupnya.

Dari Markas PMI, Jakarta. Yusuf Kalla menyampaikan pidato kemanusiaan. Dengan mengusung tema Solidaritas Untuk Kemanusiaan. PMI selain memberikan bantuan donor darah, juga akan terus mengupayakan aksi kemanusiaan lainnya seperti upaya penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, bantuan bagi korban konflik dan lain sebagainya.

“PMI berupaya untuk terus memperkuat kapasitas dengan mengupayakan modernisasi organisasi tersebut, memaksimalkan penggunaan teknologi informasi menjadi tema penguatan organisasi PMI kedepan,” tutupnya.

Sebanyak 200 Masker dan Handsanitizer dibagikan oleh istri orang nomor satu di Banyuasin ini, diberikan secara simbolis di Posko Covid 19, Auditorium Pemkab Banyuasin.

Didampingi oleh Sekretaris PMI Kab. Banyuasin, Ira Belinah Mareta, A. Md, Bendahara PMI Kab. Banyuasin, Wardiyah, SKM., M.Kes, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Kegiatan, dr. Hj. Reni Sahara, M.Kes dan Pendonor Darah.

 

 

(Diskominfo/PKP).