Dr. dr. Rini Pratiwi, M. Kes. Berpesan pantau terus isu corona

Banyuasin – Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr. dr. Rini Pratiwi, M.Kes., perintahkan seluruh staf baik yang di Puskesmas maupun yang di dinasuntuk siap siaga mengatasi segala kemungkinan dan memantau terus perkembangan isu virus Corona di Kabupaten Banyuasin.

“Kita sudah sebar perintah, Jadi pelayanan kesehatan harus selalu melakukan pengamatan terhadap peningkatan kasus Pneumonia yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Dinas Kesehatan juga mengintruksikan kepada petugas kesehatan untuk memantau lebih ketat dan melakukan isolasi pasien dengan gejala pneumonia.

Juga melihat riwayat perjalanan dari negara terjangkit dalam 14 (empat belas) hari sebelum munculnya gejala.

Memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi dalam bentuk cetak maupun elektronik kepada masyarakat tentang Pneumonia dan cara mencegah penularannya (dengan cuci tangan pakai sabun dan etika batuk atau bersin).

“Segera melaporkan kasus suspect Pneumonia berat yang memiliki riwayat  perjalanan terjangkit yang ditemukan ke Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melalui Seksi Surveilans dan Imunisasi.

@dinkes.banyuasinkab.go.id