Desa Banjar Sari Wakili Banyuasin Pada Lomba Up2k Tingkat Provinsi

Pulau Rimau – Kunjungan Tim Penilai Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2020 dilaksanakan di Desa Banjar Sari, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan penilaian Kelompok UP2K PKK diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap upaya untuk meningkatkan usaha yang selama ini telah dilakukan oleh Kader PKK dalam peningkatan pendapatan daerah.

Bupati Banyuasin melalui Asisten II Setda Kabupaten Banyuasin, Hasmi, S. Sos menyampaikan rasa bangga Bupati atas terpilihnya Desa Banjar Sari sebagai Kelompok UP2K terbaik dari 288 Desa yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk mewakili Kabupaten Banyuasin dalam lomba Kelompok UP2K Tingkat Provinsi.

Disampaikan bahwa Kelompok UP2K Desa Banjar Sari ini mampu mengelola UP2K dengan sangat baik. “Mampu mengelola Dana awal bantuan sebesar Rp. 15.000.000 dari Pemerintah sampai dengan sekarang menjadi Rp. 123.943.484. Prestasi ini luar biasa bagi kami dan Kami berharap Desa Banjar Sari menjadi Juara 1 Kelompok UP2K Tingkat Provinsi,” bangganya.

“Pesan Bupati Banyuasin agar Kelompok UP2K Desa Banjar Sari mampu tampil dengan baik dan semaksimal mungkin agar dapat memgharumkan nama baik Kabupaten,” tutupnya.

Dengan dukungan lintas sektoral diharapkan kelompok UP2K yang ada di Kabupaten Banyuasin dapat meningkatkan inovasi, kreatifitas dan pengaruh terhadap penghasilan keluarga dan masyarakat karena tujuannya adalah peningkatan pendapatan keluarga sehingga keluarga mampu dan mandiri pesan Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani.

“Selanjutnya kepada tim penilai, saya persilahkan untuk melaksanakan penilaian seluas-luasnya dan seobjektif mungkin sehingga hasilnya nanti akan membuat masyarakat menjadi bangga dan semakin termotivasi dalam membina keluarga kecil yang sejahtera, sehat dan berkualitas,” jelasnya.

“Dengan sangat gembira saya dapat hadir hari ini dan sempat khawatir tidak bisa hadir dan memberi dukungan secara langsung kepada Kelompok UP2K Desa Banjar Sari yang telah terpilih mewakili Kabupaten ke Tingkat Provinsi,” jujurnya.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kader PKK baik tingkat Kecamatan dan Desa yang secara bergotong-royong bahu membahu melakukan pembenahan menata desanya untuk lebih siap mensukseskan penilaian kelompok UP2K dimaksud,” tutupnya.

Sekretaris PKK Provinsi, Ir. Endang Pratiwi mengungkapkan untuk lomba Kelompok UP2K ini akan ada 4 (empat) Penghargaan dari 5 (lima) Nominasi yakni Kabupaten Banyuasin, Pali, OKI, Muaraenim dan Musi Rawas. Pelaksanaan penilaian hari ini adalah penilaian akhir dari 4 tahap penilaian.

“Setiap Kabupaten yang masuk nominasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga nanti yang terpilih menjadi pemenang memang yang benar-benar memiliki inovasi dalam pemasaran yang lebih luas lagi,” harapnya.

Turut hadir Ketua Tim Penilai Pokja II Provinsi, Dede, Sekretaris Pokja II Provinsi, Nurmalia, Plh. Camat Pulau Rimau, Sumito, SH., M.Si, Camat Banyuasin I, Noffaredi, S. Sos., M.Si, Camat Suak Tapeh, Salsasadiman Hadi, S.Ag, M.Si, Camat Muara Telang, Sobri, S. Sos., MM, Kepala Bidang UMKM Koperindag Kab. Banyuasin, Drs. Rizal Fahlevi Yusuf, M.Si, Ketua TP PKK se-kec. Banyuasin, Kades Banjar Sari, Ilyas Nurcholis dan Anggota PKK Kabupaten Banyuasin.

 

 

(Diskominfo/PKP).