Bupati Bersama Camat Sekabupaten Banyuasin Atur Strategi Pembagian Bansos Dan BLT Agar Tepat Sasaran

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H.Askolani memimpin Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vidcon) bersama camat se-Kabupaten Banyuasin diruang Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Kamis (30/04).

Rapat dengan agenda, pembahasan tindaklanjut pelaksanaan kebijakan BLT dan Bantuan Sosial Tunai dalam penanganan Covid 19 di Kab. Banyuasin tersebut dihadiri Wakil Bupati Banyuasin, Unsur Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD terkait.

Dari rapat ini, memfinalisasi jumlah Keluarga penerima manfaat bantuan tersebut, rencana pembagian atm bagi miskin baru dan dibahas strategi pendistribusian door to door sehingga tidak terjadi pengumpulan massa.

Sebagaimana arahan yang disampaikan Presiden adalah untuk kepentingan bansos, jadi sasaran bansos ini adalah mereka yang sama sekali belum mendapatkan manfaat.

“Dengan kebijakan ini dapat menutup seluruh celah sehingga tidak ada satupun warga kita di manapun dia berada tidak mendapatkan manfaat dari kebijakan pemerintah. Ini yang menjadi arahan Presiden”, kata Bupati H. Askolani.

Pada rapat Tersebut juga, diketahui jika tidak ada kendala dalam seminggu kedepan akan dilakukan pencairan mulai dari PKH, BSP, Perluasan BSP dan Bansos Tunai hingga Miskin baru dampak covid.