Bupati Banyuasin Akan Tindak Tegas Pihak-pihak Manipulasi Data Masyarakat Miskin Penerima Bantuan Sosial Dampak COVID-19

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH akan menindak tegas dan mempidanakan pihak-pihak yang mencoba untuk bermain-main dengan cara kongkalikong dan menipulasi data dalam pendataan masyarakat miskin penerima bantuan sosial dampak covid-19.

Dengan didampingi Wabup H.Slamet, Sekda Senen Har, Asisten dan Inspektorat, Ayah lima orang anak ini minta camat, Kapolsek dan Danramil untuk melakukan pegawasan secara ketat.

” Bantuan ini menggunakan uang negara, maka kami minta Kades, Lurah dan Para Ketua RT jangan main-main, kalau ada yang berani main-main dengan data kami akan pidanakan. Baik kades, lurah, Ketua RT bahkan orang kaya penerimapun akan dipidanakan, “tegas Askolani setelah Vidcon Bersama Mensos RI terkait Bansos Penanganan Covid-19, Kamis (16/04).

Ia tidak mau masyarakat yang seharusnya menjadi prioritas dalam bantuan kemanusiaan ini justru tidak terdata.

Bupati Askolani kembali mengingatkan Kades, Lurah dan Para Ketua RT se-Kabupaten Banyuasin untuk melakukan pendataan masyarakat miskin penerima bantuan sosial dampak covid-19 secara benar, jujur dan dengan rasa kemanusiaan dan keadilan.

Ia juga minta masyarakat, ikut serta mengawasi dan jika ada kejanggalan silahkan lapor. Dan saya minta Kecamatan membentuk posko pengaduan yang berisikan pihak Kecamatan, Polisi dan TNI.

“Sekali lagi jangan main-main, ini uang negara dan ada pidananya, “tandasnya.