Bupati Askolani Serahkan Laporan Keuangan Ke BPK RI

PALEMBANG — Pemerintah Kabupaten Banyuasin, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 Unaudited kepada Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan di Palembang, Jumat 13 Maret 2020.

Laporan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Banyuasin H Askolani kepada Ketua BPK RI Perwakilan Sumsel Hari Purwaka di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel.

Turut mendampingi, Kepala Inspektorat Zakirin, Kadis DPKAD Subagio dan Sekretaris PMD Gambeta serta stafkhusus bupati bidang media dan Komunikasi Publik Syaifuddin Zuhri.

Bupati Banyuasin H Askolani dalam sambutannnya menegaskan bahwa Kabupaten Banyuasin siap memfasilitasi dan membantu kelancaran tim BPK dalam melaksanakan audit di Kabupaten Banyuasin.

” Dengan semangat Banyuasin Bangkit, Kami terus meningkatkan kinerja termasuk dalam pelaporan keuangan. Dan tentu harapannya Kabupaten Banyuasin kembali mendapat nilai terbaik WTP, “harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati meminta Inspektorat dan DPKAD untuk mengkoordinasikan dengan semua OPD guna membantu kelancaran proses pemeriksaan oleh tim BPK RI Perwakilan Sumsel.

Ketua BPK RI Sumsel Hari Purwaka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin beserta jajaran yang telah menyerahkan laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 Unaudited.

“Kami apresiasi kepada Pemkab Banyuasin, terima kasih pak Bupati Askolani telah menyerahkan laporan sebelum tanggal
20 Maret, kami ucapkan terima kasih, “katanya.

Dengan penyerahan laporan cepat seperti ini terangnya, proses pemeriksaan bisa berjalam sesuai jadwal yang sudah di tentukan. ” Kami bisa melaksanakan pemeriksaan selama 30 hari. Kami berharap Banyuasin bisa kerjasama terutama menyiapkann dokumen-dokumen yang di perlukan, “jelasnya.