Bupati Askolani Minta Isbat Nikah dan Sidang Dilapangan

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H Askolani diruang kerjanya, Rabu (29/7/2020) menerima kenal pamit Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai Yusri SAg dengan pengantinya Rifky Ardhitika, yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai.

Turut hadir, Sekretaris PA Pangkalan Balai Taufikurrahman, dan Panitia A Marzuki. Sedangkan Bupati didampingi Asisten I Kosarudin dan Stafsus bidang Media Syaifuddin Zuhri.

Bupati Askolani menyampaikan agar Isbat Nikah kembali dilaksanakan pada tahun 2021 nanti, karena tertunda pada tahun 2020 ini akibat wabah covid 19.

Kemudian, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bupati juga meminta Pengadilan Agama Pangkalan Balai melakukan jemput bola dengan sidang dilapangan.

“Isbat nikah itu penting, untuk membantu masyarakat karena ini terkait legalitas banyak hal seperti harta warisan termasuk urusan lainnya. Kemudian, sidang keliling jemput bola perlu dilakukan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat, hemat waktu dan biaya, “katanya

Nanti sidangnya terang Bupati bisa dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Camat di 21 Kecamatan. Sedangkan untuk pembangunan Kantor PA Pangkalan Balai Pemkab Banyuasin sudah hibahkan tanah dan pembangunannya direncanakan pada tahun 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Yusri yang selama ini sangat aktif, Pemkab Banyuasin sangat terbantu. Saya doakan lebih sukses di tempat tugas yang baru. Dan untuk pak Ketua yang baru untuk terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin, “katanya.

Yusri menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Banyuasin terhadap Pengadilan Agama Pangkalan Balai. Mulai dari fasilitas sewa kantor hingga penempatan pegawai yang di perbantukan di Kantor PA Pangkalan Balai.

“Kami sangat terbantu sekali pak Bupati, semua fasilitas dibantu dari Pemkab Banyuasin, “katanya.

Yusri pamit karena dirinya mendapat tugas baru di Kalimantan Selatan dan berharap sinergi yang sudah terjalin baik dapat terus terjalin.

Hal yang sama dikatakan Rifky Ardhitika, bahwa dirinya dipercaya menjadi Ketua PA Pangkalan Balai. “Saya mohon dukungan, arahan dan bantuan dari Pak Bupati beserta jajaran. Insyaallag yang baik dizaman pak Yusri akan terus kami lanjutkan, “katanya.

Dan dirinya terang Rifky, siap mendukung program Banyuasin religius seperti Isbat Nikah dan program layanan jemput bola sidang dilapangan.

” Insyaallah, kami akan bersinergi untuk mewujudkan Program Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, “tandasnya.