Bupati Askolani : Gunakan Ambulance ini Untuk Pelayanan Masyarakat

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet menyerahkan kendaraan mobil Ambulance untuk masyarakat Desa Sidang Mas Kecamatan Banyuasin III. Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap kendaraan tersebut dapat dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat dalam mendukung program Banyuasin Sehat.

Serah terima Kendaraan bantuan PT Bukit Asam dari Pemerintahan Kabupaten Banyuasin Kepada Pemerintahan Desa Sidang Mas Kecamatan BA.III, Senin (29/06/2020) hari ini di terima oleh Pj Kades Sidang Mas Hadianto di Kantor Bupati Banyuasin.

Turut hadir, Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Sidang Mas.

Bupati H Askolani mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam yang telah membantu kendaraan Ambulance untuk masyarakat Desa Sidang Mas tersebut. Bupati menilai bantuan ini sebagai bukti perhatian perusahaan kepada masyarakat dan sekaligus untuk mendukung program Banyuasin Sehat.

“Pesan saya kepada pak Kades, manfaatkan kendaraan bantuan ini seluas-luasnya untuk keperluan masyarakat, “katanya.

Kemudian, kendaraan ini dipelihara sebaik mungkin agar bisa bertahan lama dan tidak cepat rusak. Dan tidak kala pentingnya di daftarkan sebagai aset Desa.

Dijelaskan Askolani, melalui program Banyuasin sehat seluruh masyarakat harus terlayani dengan baik. Program dokter masuk desa itu sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program KB masuk desa juga terus dilakukan. Intinya kesehatan masyarakat harus menjadi perhatian serius.

” Masyarakat yang sakit terutama yang tidak mampu kita layani cukup dengan e KTP Banyuasin. Tidak hanya di Puskesmas dan RSUD Banyuasin tetapi Pemkab Banyuasin sudah menjalin kerjasama dengan enam rumah sakit lain seperti RS Siti Khodijah, RSMH, RS Muhammadiyah, RS Pelabuhan dan RS Bari Palembang, “terangnya.

Sementara itu, Pj Kades Sidang Mas Hadianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta terima kasih kepada PT Bukit Asam atas bantuan kendaraan Ambulance tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, mobil Ambulance ini manfaatnya sangat banyak sekali terutama untuk pelayanan kesehatan masyarakat Desa Sidang Mas, “katanya.

Pj Kades Sidang Mas juga menegaskan bahwa Desa yang di pimpinnya sangat mendukung program Banyuasin Sehat tersebut.

” Manfaat dari Program Banyuasin sehat ini sudah dirasakan masyarakat, apalagi pelayanan kesehatan oleh para dokter sudah sampai ke desa-desa, “katanya.