Bupati Askolani Bersama Wabup Slamet Safari Jumat ke Banyuasin I

MARIANA – Bupati Banyuasin H.Askolani bersama Wabup H.Slamet Safari Jumat di Masjid Jami’ Sabilul Huda Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Jumat (26/6).

Bupati Askolani mengatakan bahwa kegiatan safari jumat ini merupakan program Banyuasin religius. Tujuan utamanya ibadah sambil bersilaturahmi, ini penting untuk menyerap informasi dari masyarakat.

“Dengan safari jumat keliling ini, kami bisa
bertatap muka dengan masyarakat biar kami tahu dan menerima informasi terkait harapan dan keinginan sehingga menjadi bahan masukan untuk rencana pembangunan, “katanya.

Ia mengingatkan masyarakat Banyuasin I untuk mulai membiasakan diri beradaftasi dengan kebiasaan baru dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan.

” Kita harus siap dengan Adaptasi Kebiasaan Baru, maka saya awali dengan membuka masjid untuk sholat berjamaah. Insyaallah aman dari virus covid 19, asal kita disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak, “tegasnya.

Seperti biasa, dalam safari jumat ini, Bupati bersama Wabup menyerahkan bantuan sebesar Rp 26 juta. Diantaranya untuk pembangunan masjid senilai Rp 15 juta dan ambal masjid, bantuan para ustad dan ustazah, bantuan rehab rumah milik tiga warga yang terbakar dan bantuan untuk pakir miskin dan anak yatim dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin.

Ayah lima Orang anak ini juga menyampaikan bahwa program pembangunan yang dilakukan Pemkab Banyuasin sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera sudah mendapat pengakuan secara nasional, salah satunya program Petani Bangkit

“Saya semalam tampil Live di metro TV bersama Menteri Pertanian dan Gubernur Sumsel. Dan alhamdulillah kita menore prestasi sebagai daerah penghasil beras terbesar ke 4 secara nasional. Prestasi ini jadi motivasi kita untuk terus mempersembahkan prestasi-pretasi lainnya untuk masyarakat Banyuasin, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, “tandasnya.

Selain melaksanakan sholat jumat berjamaah ia juga bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat Mariana.

Tokoh masyarakat Mariana H.Nazamudin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati dan Wabup di Mariana Kecamatan Banyuasin I. Nazamudin mengaku bangga atas geliat pembangunan yang telah dilakukan Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Kabupaten Banyuasin dalam kurun satu tahun ini.

” Saya lihat berbagai pembangunan sudah berjalan dan hasilnya sudah dirasakan infrastruktur, pertanian, kesehatan dan sektor lainnya. Mari kita dukung agar hasilnya semakin baik, “ajaknya.