Bupati Askolani Bersama Fauzi Toldo Bahas Pembinaan Sepak Bola

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H.Askolani dan Fauzi Toldo pemain sepak bola asal Kabupaten Banyuasin, yang sempat bermain di beberapa club sepak bola beken tanah air seperti Sriwijaya FC, Rabu (24/6) malam bertemu dan berdiskusi.

Keduanya membicarakan terkait pembinaan sepak bola di Kabupaten Banyuasin, mulai dari mengelola tim PS Banyuasin agar bisa eksis kembali hingga menyelenggarakan turnamen Bupati Banyuasin Cup untuk menjaring talenta-talenta muda yang ada di 21 Kecamatan. Termasuk pembinaan secara kontinu mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Dalam pembicaraan santai tersebut, Bupati H.Askolani ingin tim kebanggaan Rimau Benyali PS Banyuasin bisa di aktifkan kembali dan ikut dalam berbagai kompetisi. Begitu juga pembinaan anak-anak untuk menjadi pemain sepak bola yang bisa mewakili Kabupaten Banyuasin di berbagai ajang kompetisi seperti Porprov dan lainnya.

” Potensi anak-anak kita di cabor sepak bola banyak sekali, maka kita bentuk wadahnya yakni PS Banyuasin tadi. Memang kendala kita di biaya karena APBD tidak dibolehkan lagi. Maka untuk mengelola PS Banyuasin dan kompetisinya maka harus wajib ada sponsor, “katanya.

” Alhamdulillah, syukur kita punya Fauzi Toldo, yang banyak pengalaman sebagai pemain sepak bola profesional di tanah air. Dan dia siap kerja keras, termasuk PT.Energi Media Global siap membantu karena mereka sudah menggandeng beberapa sponsorship seperti Apparel, Air Meneral dan sponsor lainnya, “katanya.

Nanti, jelas Askolani akan dibahas lebih lanjut bersama Disporapar Banyuasin, Koni dan Pengcab PSSI.

Fauzi Toldo sebagai pemain sepak bola profesional yang tak lain putra Banyuasin mengaku senang atas respon positif Bupati Banyuasin terhadap sepak bola. ” Alhamdulillah respon Pak Bupati sangat positif, saya sebagai Putra Banyuasin siap mencurahkan segala yang saya bisa untuk membantu perkembangan sepak bola Kabupaten Banyuasin, “katanya.

Dirinya terang Fauzi, sudah melakukan komunikasi dengan PT.Energi Media Global dan mereka siap membantu karena mereka sudah menggandeng beberapa sponsorship seperti Apparel, Air Meneral dan sponsor lainnya.

“Kita paham APBD Banyuasin tidak bisa membiayai pembinaan sepak bola, maka kita ajak PT EMG dengan sejumlah sponshorsip. Mohon doanya saja semoga rencana ini bisa berjalan lancar.