Aminuddin: Tim Kesehatan Makamkan Jenazah Bukan Positif Corona Pakai APD

BANYUASIN – Beredarnya foto informasi telah di makamnnya Jenazah lima warga Provinsi Sumetara Selatan, di Media Sosial, Senin (27/4). Membuat masyarakat resah karna salah satu Nama warga yang di makamkan berasal dari Kabupaten Banyuasin.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas percepatan Covid 19, Kabupaten Banyuasin, Aminuddin menghimbau agar masyarakat tidak resah. Karna untuk pemakaman Jenazah saat ini juga dalam antisipasi pencegahan Virus Corona, pemakaman Jenazah yang tidak terpapar Covid 19, tim petugas kesehatannya harus menggunakan Alat Pelindung Diri, (APD) sesuai dengan Protokol dan standar.

” Walaupun belum tentu kasus Covid 19, Sebagai antisipasi untuk petugas kesehatan selalu menggunakan protokol covid”, Kata Aminuddin, Senin (27/4).

Oleh karna itu, masyarakat juga diharapkan dapat menggunakan Alat Pelindung Diri, seperti Masker ketika beraktifitas di luar rumah. Namun, ketika tidak ada kepentingan untuk di luar rumah diharapkan lebih baik untuk tetap berada di rumah.

” Ya masyarakat Banyuasin sebaiknya pakai masker dan sering mencuci tangan biar terhindar dari bahaya Virus Corona”, tutupnya