Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Tn. S asal Telang Rejo Kecamatan Muara Telang Sembuh

PULANG: Tn. S asal Telang Rejo saat dijemput Kades Telang Rejo untuk Pulang Ke Jalur 8

PANGKALAN BALAI — Kabar baik penanganan virus korona di Kabupaten Banyuasin kembali berembus. Itu lantaran per Rabu (20/5) ada pasien yang kembali dinyatakan sembuh.

Kali ini ada dua pasien yang dinyatakan sembuh.  Yakni Tn. S asal Telang Rejo Kecamatan Telang Rejo. Dengan begitu, jumlah pasien sembuh mencapai 3 dari jumlah pasien positif 26 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuasin Aminuddin, S. Pd., S. IP., MM mengatakan, berdasarkan hasil swab di RS Hermina 1 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 Rabu dinyatakan sembuh. dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing untuk di isolasi mandiri kembali selama 14 Hari.

“Tn.S dinyatakan sembuh karena sesuai protokol kesehatan hasil swabnya negatif. Ia dinyatakan sembuh diperbolehkan pulang namun tetap isolasi mandiri kembali selama 14 hari, ” ungkap Amin.

Lebih Lanjut Aminn mengatakan Tn. S Hari ini sudah di jemput Kepala Desa Telang Rejo untuk Pulang ke jalur 8.

“Secara umum mereka dalam kondisi sehat dan tidak ada penyakit-penyakit lainnya. Setelah sembuh dan dipulangkan, mereka yang penting melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumahnya masing-masing. Gaya hidup harus tetap dijaga dengan baik dan kalau kemana-mana harus memakai masker serta menerapkan physical distancing,” tutupnya.