26 Orang Pejabat Banyuasin Ikuti Uji Kompetensi

Palembang – Sebanyak 26 Orang Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengikuti jobfit atau uji kompetensi yang dilaksanakan di Gedung Assessment Center Polda Sumatera Selatan, Selasa (6-7/10/2020)

Pelaksanaan Jobfit bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para pejabat eselon II yang sudah menduduki jabatan dalam 2 (Dua) tahun terakhir. Seperti jabatan kepala OPD, Asisten, dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banyuasin, H. Hazairin Zaini, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan jobfit ini berlangsung selama dua hari. Untuk seleksi di hari pertama sebanyak 13 orang yang mengikuti seleksi dan hari kedua berjumlah 13 orang, sehingga total peserta sebanyak 26 orang.

“Peserta wajib mengikuti materi hingga selesai. Materi disampaikan oleh Assesor dalam Assessment adalah in tray, psikometri, LGD, dan wawancara,” jelas Hazairin.

“Sebanyak 5 orang Penguji Terdiri dari Asisten III Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Akademisi 2 (Dua) Orang, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin dan 1 (Satu) Orang Tokoh Masyarakat. Hasil seleksi Jobfit akan diserahkan langsung ke Bupati Banyuasin,” ungkapnya.

“Masalah mutasi atau tidak setelah jobfit ini merupakan Hak Prerogatif Pejabat Pembina Kepegawaian, dalam hal ini Bupati,” terangnya.

Terpisah, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH berharap jobfit ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas Pejabat. Dengan Assessment ini diharapkan dapat memacu kinerja, inovasi dan terobosan para Pejabat Esselon II agar 7 (Tujuh) Program Banyuasin Bangkit bisa berjalan sesuai target.

“Diketahui bersama bahwa 7 (Tujuh) Program Banyuasin Bangkit adalah program yang akan saya dan wakil bupati selesaikan dalam 5 (Tahun) Kepemimpinan kami. Kami sangat berharap dukungan dan kinerja yang baik dari Pejabat Esselon II. Agar pembangunan nyata dan baik terwujud dalam 5 (lima) waktu kedepan,” tegas orang nomor satu di Banyuasin ini.

“Selamat mengikuti jobfit ini, berikan yang terbaik untuk Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Saya harap hasilnya nanti bertujuan untuk memberikan penempatan yang layak untuk peningkatan kinerja yang lebih baik,” tutupnya.

 

 

 

(Diskominfo/PKP).