251 Anggota BPD dari 2 Kecamatan Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Bupati Askolani

INDRAPURA — 251 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019 – 2025 dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Muara Sugihan sebanyak 152 orang dan Muara Padang sebanyak 99 orang dilantik serta diambil Sumpah oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH di Desa Indrapura Kecamatan Muara Sugihan, Senin (02/12).

Bupati Askolani mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik. Ia berharap, anggota BPD yang terpilih bisa bekerjasama dengan Kepala Desa dan ia mengingatkan agar tidak ada gontok-gontokan antara anggota BPD dan Kepala Desa.

“Mengingat ada banyak calon BPD dan tim sukses yang berbeda pendapat dan pandangan saat mensukseskan masing-masing calon dalam pemilihan, untuk itu mari kita bahu membahu menyamakan visi dan misi bersama mendukung Kepala Desa demi terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut Askolani menjelaskan kepada Masyarakat Muara Sugihan yang ingin membuat KTP, KK, Akte Kelahiran dan lain-lain. Jadi tidak perlu harus ke Pangkalan Balai.

“Masyarakat tidak perlu datang ke Dukcapil lagi untuk membuat KTP, maupun KK atau surat izin lainnya. Karena pencetakan/perekaman KTP akan dilakukan di kecamatan Masing-masing. Kita juga baru-baru ini membuka Pusat Pelayanan Terpadu Sembilang di Opi Mall Jakabaring Semua ini dilakukan Guna meningkatkan pelayanan prima dan mempermudah pelayanan seperti Kependudukan untuk Masyarakat yang ada di perairan”, tegasnya.

Sementara itu Arisa Lahari Anggota DPRD Banyuasin mengatakan BPD dan Kepala Desa merupakan mitra dan harus saling bersinergi dalam mengisi pembangunan yang ada di desa. sehingga dengan kewenangan dan pendanaan yang besar harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh desa.

“Itu bisa terjadi kalau ada kerjasama antara BPD dan kepala desa serta perangkatnya,” katanya.

Untuk diketahui Pemilihan Anggota BPD ini dilakukan secara E-Voting dari 256 desa ada 8 desa yang melakukan Pemilihan BPD dengan metode E-Voting seperti Desa Sri Kembang Kecamatan Betung, Jati Sari dan Karang Sari Kecamatan Karang Agung Ilir, Kenten Laut dan Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa dan Sungsang I dan Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II.

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitri yanti Askolani, Asisten I Ir. Kosarudin, MM, Unsur Forkopimda Banyuasin, Camat Muara Sugihan Subakir, S.Pd., M. Si, Camat Muara Padang M.Firdaus Har, S.Pd., M. Si.

 

(DISKOMINFO/PKP)