Berita

Pemkab Banyuasin dan UI Teken NKB Terkait Industrial Digital

banner website banyuasin

Depok – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH didampingi sejumlah Kepala OPD terkait, ikut serta dalam hajatan bertajuk Universitas Indonesia (UI) Industrial – Government (I-Gov) EXPO 2023 yang berlangsung di Aula Balairung Universitas Indonesia Rabu (5/12/2023)

Kehadiran Pj Bupati yang berasal dari Kemendagri dalam acara yang digelar kali ke-3 ini, juga sebagai upaya untuk melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (NKB) / Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk membentuk sinergi dan kolaborasi antara pihak-pihak terkait dalam mendorong kesejahteraan bangsa melalui inovasi dalam digitalisasi serta terbangunnya jejaring yang kuat sebagai fondasi untuk mendorong kesejahteraan Indonesia.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro S.E., M.A., Ph.D. mengatakan, pihaknya selalu berupaya menggagas komponen bangsa baik itu PT, Industri, Media dan Pemerintah untuk bersinergi mendukung program Pemerintah. Dalam hal ini digitalisasi dunia pendidikan agar dapat dilakukan secara efisiensi menuju Indonesia lebih Mandiri melalu Industri Digital.

“Generasi muda merupakan bagian dari sumber daya manusia untuk mengantisipasi ancaman kontemporer berupa asimetris, proxy dan hibrida. Sebab pemuda-pemudi adalah harapan bangsa. Oleh sebab itu, kesadaran IPTEK perlu bekualitas, memiliki pondasi kuat dan unggul,” ujarnya

Ditempat yang sama, Pj Bupati Banyuasin menjelaskan, melalui NKB bersama rektor ini sangat baik untuk Kabupaten Banyuasin, mengingat inovasi yang bersifat digitalisasi ini, sangat baik untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten banyuasin.

“Semoga melalui kerja sama ini akan terwujud kolaborasi dan inovasi pendidikan hingga sektor lain di banyuasin,” ujarnya.

Karena menurut Hani, tidak ada yang bisa melawan perubahan zaman selain mengikuti transformasi digital, termasuk transformasi dalam penyelenggaraan di Pemerintahan di Kabupaten Banyuasin.

Share :