Berita

Bupati H.Askolani Launching UHC Program JKN Kabupaten Banyuasin

banner website banyuasin

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA., IPU melaunching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Kabupaten Banyuasin. Acara ini diadakan di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Jumat (15/9/2023).

Melalui kesempatan itu, Askolani menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan program yang harus segera direalisasikan karena jaminan kesehatan harus dirasakan oleh masyarakat secara merata.

“Melalui Launching UHC Program JKN, ini merupakan langkah konkrit kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata kepada masyarakat, ini juga wujud dukungan Pemkab Banyuasin dalam rangka mendukung program JKN”, tutur Bupati H.Askolani.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Banyuasin berusaha keras dalam mencapai UHC di Kabupaten Banyuasin, yang saat ini telah tercapai dengan persentase 97.63%masyarakat sumsel yang telah tercover program JKN melalui BPJS Kesehatan.

“Ini merupakan langkah dalam menyamaratakan pelayanan kesehatan ditengah masyarakat tanpa adanya diskriminasi, dibeda – bedakan dalam proses pelayanan kesehatan”, ujarnya.

Selain itu, H.Askolani juga menyampaikan pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dari setiap masyarakat yang harus mereka miliki.

“Layanan kesehatan tidak boleh terbengkalai, karena masyarakat kita sangat butuh dalam menerima pelayanan kesehatan. Kita bersama sama melakukan service kepada masyarakat serta service kepada para nakesnya juga harus kita lakukan. Mari kita bersama Dengan segala keikhlasan untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat”, tuturnya.

Sementara itu Deputi Direksi BPJS Wilayah 3 Yudi Bastia Mengatakan Langkah Baik yang telah dilakukan Kabupaten Banyuasin melalui program program Banyuasin Sehat dapat dirasakan oleh masyarakat Banyuasin semoga UHC yang telah dicapai oleh Kabupaten Banyuasin dapat menjadi contoh dan semangat bagi Kabupaten lainnya untuk segera mencapai UHC.

‘Kabupaten Banyuasin telah berhasil mencapai UHC. Semoga ini menjadi penyemangat bagi pemerintah lain yang belum UHC dapat mencapai tujuannya”, tuturnya.

Share :