Berita

Hadiah Satu Unit Motor Dari Bupati Askolani Diperebutkan Pada lomba Kicau Burung.

banner website banyuasin

BANYUASIN – Masih dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-78 tahun, Pemkab Banyuasin menggelar lomba kicau burung Se-Kabupaten Banyuasin. Dalam lomba kicau burung ini, Bupati Banyuasin hadir langsung di lapangan utama Kantor Bupati Banyuasin pada Minggu (20/8/2023) tempat digelarnya acara.

Ketua pelaksana Rustam Sani menuturkan, lomba kicau burung yang dilaksanakan Pemkab Banyuasin tergabung dalam Festival Sedulang Setudung.

“Lomba kicau burung ini memperebutkan piala Bupati Banyuasin, sebagai sarana bagi kicau mania untuk bersilahturahmi baik di Kabupaten Banyuasin maupun sekitarnya,” katanya.

Lanjut Rustam, para kicau mania yang menjadi peserta lomba ini ternyata tidak hanya datang dari Kabupaten Banyuasin saja akan tetapi juga datang dari Palembang, Muba dan sejumlah wilayah di Sumsel.

Selain itu, panitia pelaksana juga telah bekerjasama dengan Rajawali Indonesia sebagai tim penilai dalam lomba yang dilaksanakan ini. Tujuan menggandeng Rajawali Indonesia sebagai juri, sebagai upaya dari panitia pelaksana untuk transparan dalam penilaian terhadap burung yang ikut lomba.

“Untuk hadiah, ada hadiah utama satu unit sepeda motor, uang pembinaan, tropi dan juga piagam bagi para pemenang.” Jelas Rustam.

Sedangkan Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH menuturkan, diharapkan kepada para kicau mania yang mengikuti lomba ini bisa menjadikan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun sebagai sarana silahturahmi sesama kicau mania. Selesai kegiatan hadiah dibagikan langsung Bupati banyuasin.

“Saya harapkan juga, tetap jaga keamanan, junjung tinggi sportivitas selama kegiatan. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi dan jangan pandang menang kalah,” katanya menutup sambutan.

(Diskominfo.SP/IKP)

Share :