Berita

Workshop Pengelolaan Keuangan Desa Digelar, Bupati Askolani Terus Upayakan Pengunaan Anggaran Desa Lebih Produktif.

Pangkalan Balai – Pembukaan Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Kabupaten Banyuasin berlangsung di Graha Sedulang Setudung, Jumat (05/05/2023).

Didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Hasmi, S.Sos., M.Si dan Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa, Rayan Nurdinsyah, S.STP., M.Si, Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH membuka langsung workshop yang diikuti oleh camat dan perangkat desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Askolani mengharapkan agar dengan kehadiran Anggota Komisi XI DPR RI, Ir. H. Achmad Hafidz Tohir, MBA dapat terus mendampingi Kabupaten Banyuasin dalam menyuarakan kepentingan Kabupaten Banyuasin.
“Saya juga berharap kepada camat dan perangkat desa untuk menyampaikan kendala atau permasalahan yang ada di kecamatan atau desa agar Bapak Hafidz Tohir dapat mengetahui permasalahan yang ada,” jelasnya.

“Apalagi saat ini adanya penurunan pagu desa, hal inilah yang diharapkan agar wakil DPR pusat dapat menyuarakan permasalahan ini. Karena untuk membangun desa tentu kita butuh pagu desa yang lebih. Untuk itu kami harap permasalahan ini dapat menjadi aspirasi ke pusat,” tegas Askolani.

Selain itu Bupati Banyuasin Askolani tegas meminta agar administrasi pengelolaan keuangan desa dapat sangat diperhatikan oleh camat dan perangkat desa, karena ini sangat penting dalam laporan penggunaan anggaran desa. Bekerja dengan semangat membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sesuai dengan tema Pencegahan dan Penanganan Permasalahan Hukum Dalam Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel dalam Rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transportasi Ekonomi Desa yang berkelanjutan.
Workshop berjalan dengan dipandu langsung oleh PJ. Sekda Hasmi.

Sebagai salah satu pemateri worshop, Hafidz Tohir menyampaikan bahwa beliau akan mengupayakan menyampaikan permasalahan yang ada di Kabupaten Banyuasin kepada Menteri Keuangan, baik dalam pembagian dana insentif desa dan akan mengawal dana desa agar dapat digunakan secara produktif.

Untuk itu kita akan menumbuh kembangkan pembangunan desa, kita fokuskan pembangunan desa sebagai pilar penting agar pembangunan merata, tingkat ekonomi desa meningkat dan tercipta lapangan kerja di desa.
Beliau harap dengan workshop ini dapat tercapai optimalisasi kemajuan desa di Banyuasin dan dapat menjadi desa yang berdaya.

Dengan Bupati Banyuasin Askolani yang terhitung kompeten dalam menfokuskan pembangunan desa dari infrastruktur desa sampai upaya beliau dalam menyuarakan dan melakukan langkah-langkah baik agar pembangunan merata tidak hanya di kota saja. Hafidz yakin bahwa Askolani mampu menjadikan Banyuasin lebih cemerlang kedepannya.

Turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Bayung Wiromo Samudro, SE., MBA, Kapolda Sumsel diwakili Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Koko Arianto, S.IK., MH, Kepala Inspektorat Kabupaten Banyuasin (Irkab), FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Kepala OPD terkait, Kepala KPP Pratama Sekayu, Kepala KPPN Sekayu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab. Pangkalan Balai, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Banyuasin. (DiskominfoSP/IKP).

Share :