Berita

Tinjau Langsung Jembatan Rusak Di Desa Muaro Baru, Bupati : Kedepan Akan Segera Diperbaiki !

MAKARTI JAYA – Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono didampingi Kepala Dinas terkait meninjau secara langsung jembatan rusak di Desa Muaro Baru Kecamatan Makarti Jaya, Jumat (26/5).

Saat meninjau ke lokasi, Bupati Askolani mengatakan, dirinya mendapatkan informasi melalui pemerintah setempat dan masyarakat bahwasanya ada jembatan yang patah bahkan roboh di Desa Muaro Baru Kecamatan Makarti Jaya karena sering ditabrak kapal tongkang. Beliau menegaskan akan segera dibangun jembatan baru dengan panjang 80 meter dengan bentang sungai 60 meter.

“Untuk jembatan yang patah bahkan akan roboh telah saya perintahkan Dinas PUPR untuk segera diperbaiki secepatnya, tentunya prosesnya akan segera dibongkar terlebih dahulu supaya bisa dibangun yang baru” tegasnya.

Dilanjutkan Bupati, bila jembatan sudah dibangun kembali dari awal dengan baik sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan normal, tidak terganggu, dan tidak takut jembatannya roboh. Hal ini butuh kerjasama yang baik dari Kapolsek, Camat, dan Kades untuk memantaunya pembangunan jembatan agar kondisi bangunannya kuat dan kokoh sehingga bila kapal tongkang melintas tidak menyenggol jembatan lagi.

“Hal ini seiring dengan harapan masyarakat untuk akses ekonomi dan sosial lebih lancar serta keselamatan masyarakat ketika melintas dijembatan lebih aman. Kami berharap untuk sekarang masyarakat harus lebih berhati-hati melalui jembatan ini terutama yang bermuatan berat, karena nantinya akan segera dibongkar dan dibangun dari awal untuk sekarang tidak apa-apa untuk dilewati,” ungkap beliau menutup kegiatan.
(Diskominfo/IKP)

Share :