Berita

Bupati Banyuasin Resmikan Pembangunan dan Rehap Gedung TK Negeri 1 Banyuasin III Tahun 2022

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin Resmikan Pembangunan dan Rehabilitasi Gedung TK Negeri 1 Banyuasin III Tahun 2022.
Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H.Askolani didampingi PJ.Sekda Banyuasin dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Aminuddin, Kepala Dinas Kominfo-SP Salni Fajar, dan Kepala Disporapar Banyuasin Zulkarnain yang ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng, Jumat 13 Januari 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabid Paud Nasutman,Ketua Komite TK N 1 Plus Aswani, Kepala Sekolah TK N 1 Plus Aswani Ernidayati serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H.Askolani menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu dari 7 program unggulan dan 12 gerakan bersama masyarakat yaitu Banyuasin Cerdas juga sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banyuasin Menuju Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyuasin. Semoga dengan peresmian gedung baru ini akan semakin bermanfaat bagi peserta didik. Dari pemerintah kabupaten insya allah akan berusaha memberikan bantuan bagi kesejahteraan guru,” ucapnya.

la berharap dengan bantuan sara pembelajaran ini kedepannya dapat meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mengajar para guru PAUD di Kabupaten Banyuasin dan semoga dengan sarana yang diberikan ini dapat mempermudah proses pembelajaran dan
dapat menjadi TK yang berkualitas dan serta menjadikan anak-anak Banyuasin menjadi anak yang Cerdas kuat sehat dan berakhlak,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin dalam laporan menyatakan Tujuan pelaksanaan rehabilitasi dan pembangunan TKN Plus Banyuasin III untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana sesuai dengan standar pendidikan, meningkatkan kenyamanan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.

” Untuk diketahui Anggaran Rehabilitasi dan pembangunan gedung TKN Plus adalah sebesar Rp 784.682.000 dengan rincian Rehab ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang dengan Jumlah Rp 506.012.000, Rehab Toilet (jamban) beserta sanitasinya sebesar Rp 110.000.000, rehab ruang guru dan kepala sekolah sebesar 63.251.000, pembangunan ruang UKS Rp 105.419.000″, jelasnya.

Aminuddin menambahkan Program pembangunan sarana prasarana dan bantuan bidang paud tahun 2022 seperti rehab dan pembangunan sebesar
Rp 2.956.036.000, bantuan alat tulis dan buku cerita untuk 1.806 siswa sebesar Rp. 150.000.000.

“Rencana kegiatan peningkatan layanan Paud tahun 2023 seperti pembangunan dan rehabilitasi gedung TK Negeri dan Swasta baik anggaran DAK maupun APBD : Rp 13.877.512.750, kemudian bantuan alat tulis siswan PAUD sebesar Rp 1. 962.300.000.”, tegasnya.