Berita

Istighosah Qubro Wujud Banyuasin Religius

banner website banyuasin

Banyuasin 1 – Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Hasmi, S.Sos., M.Si menghadiri Istighosah Qubro yang digelar di Masjid Baitul Mukmin, Desa Cinta Manis Lama, Kecamatan Banyuasin I, Kamis (01/12).

Istighosah Qubro bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan dari kesukaran. Permohonan doa dalam Istighosah merupakan suatu hal yang sifatnya dirasakan bersama seperti saat ujian, dijauhkan dari wabah penyakit dan dihindarkan dari bencana.

Hasmi menegaskan bahwa Istighosah Qubro ini merupakan salah satu perwujudan dari Program Banyuasin Religius. “Ini wujud dari Program Banyuasin Reigius. Doa kita hari ini semoga mendapatkan perlindungan dari segala macam musibah yang akhir-akhir ini sering terjadi seperti tanah longsor, kebakaran, gempa dan lainnya. Semoga dengan dipanjatkannya doa hari ini dapat perlindungan bagi semua terutama bagi Kabupaten Banyuasin,” katanya.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat memberikan energi positif bagi jasmani dan rohani kita. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat tentu kita bisa mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutup Hasmi.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Camat Banyuasin I, Bahrum Rangkuti atas hadirnya Sekda bersama jajaran Pemkab Banyuasin. “Saya dan warga Kecamatan Banyuasin I telah mempersiapkan kegiatan ini demi menuju Banyuasin Religius di Bumi Sedulang Setudung,” tegasnya.

Acara ini juga diisi dengan tausiah dari Ustadz Abu Sopian dan dihadiri Staf Khusus Bupati, Amirul, SH., MH, Kades cinta Manis Lama, Lisnawati, Ketua Masjid Baitul Mukmin, Adiriyanto, S.Pd, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

 

(Diskominfo/IKP).

Share :