Berita

Wakil Bupati Banyuasin Harap HUT KORPRI Ke-51 Jadi Perekat Pemersatu Bangsa 

PANGKALAN BALAI – Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Peringatan HUT KORPRI lebih awal pada hari ini yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Upacara Pemkab Banyuasin, Senin (28/11) Pagi. Seyogyanya, Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dilaksanakan pada tanggal 29 November setiap tahunnya sesesuai dengan Hari Lahir KORPRI yang telah ditetapkan sejak tahun 1971.

Adapun tema HUT KORPRI Ke-51 Tahun 2022 ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. Makna tema HUT KORPRI 2022 merupakan harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik. Hal itu semata-mata untuk mewujudkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH selaku Inspektur Upacara KORPRI Ke-51 dalam sambutannya menyampaikan sejak pertama kali berdiri KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia. Selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Peringatan hari ulang tahun Ke-51 KORPRI tahun 2022 ini bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI diseluruh Indonesia. Untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, dan memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa serta diharapkan dapat meningkatkan kontribusi untuk memajukan masyarakat negara,” katanya.

Dilanjutkan Wabup, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi. Mengwujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa memberikan perlindungan hukum serta mengemban kesejahteraan anggota. Serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental dan rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba dan lain-lain.

“Momentum peringatan hari KORPRI untuk seluruh Indonesia sudah cukup dewasa karena sudah menginjak Ke-51 tahun. KORPRI harus mengabdi kepada masyarakat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat inilah arti dari peringatan HUT KORPRI yang sudah mengabdi sudah cukup lama. Diumur Ke-51 ini harus ditingkatkan pengabdiannya kepada masyarakat terutama di Bumi Sedulang Setudung, ini lah moment untuk mengingatkan kembali pengabdian para anggota KORPRI agar semakin solid harus melayani masyarakat lebih baik lagi kedepannya,” ungkap H. Slamet.

Setelah Pelaksanaan Upacara HUT KORPRI selesai. Dilanjutkan dengan Pemberian Pengharagaan Peserta MTQ Vl KORPRI Nasional di Sumatera Barat, Pemberian Satunan Penghargaan Anggota KORPRI Pensiun Purna Bakti, Santunan untuk meninggal, dan Santunan sakit.

Turut hadir pada acara Upacara KORPRI Ke-51 Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin H.Hasmi, S.Sos.,M.Si, Sekretaris DPRD, Sopian Permana,SH.,M.Si, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Kapolres Banyuasin Yang Mewakili, dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin, Camat Se-Kabupaten Banyuasin, Peserta Upacara.

 

(Diskominfo/IKP)