Berita

Sekretaris Daerah Banyuasin Menerima 66 Mahasiswa KKN Universitas Bina Darma Palembang

PANGKALAN BALAI – Bupati Banyuasin diwakili Sekretaris Daerah Hasmi, S.Sos., M.SI secara resmi menerima 66 mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Bina Darma Palembang di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (16/11).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan pemerintahan oleh mahasiswa, dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN dimulai dari tanggal 16 November 2022 sampai 12 Maret 2023 dengan tema “Kampus Merdeka Indonesia Jaya”.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Hasmi menyampaikan, pada pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dilingkungan Kabupaten Banyuasin seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat belajar kepada tokoh masyarakat dalam pembentukan karakter dan watak agar menjadi lebih baik, lebih sopan dalam tataran etika.

Pada saat inilah para mahasiswa akan digembleng selama 4 (empat) bulan, di dalam lingkungan masyarakat dengan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga para mahasiswa dapat memberikan ide, inovasi-inovasi yang dimiliki untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Banyuasin.

“Tentunya Pemkab Banyuasin sangat senang dengan adanya kegiatan KKN, semoga kedepannya bisa menggunakan kemampuan yang dimiliki selama empat bulan KKN ditempatkan diseluruh OPD Pemkab Banyuasin. Karena kunci sukses bukan semata karena lulusan cumlaude atau terbaik akan tetapi harus memiliki life skil, kejujuran, dan kepercayaan sebagai generasi milineal yang berkarakter,” katanya.

Dilanjutkan Hasmi Universitas Bina Darma Palembang sudahlah besar dan kualitas masing-masing individu dosen dan tenaga kependidikan tidak usah diragukan lagi. Keunggulan Universitas Bina Darma salah satu kunci pembentukan tenaga profesional yang berkualitas dan ini merupakan syarat mutlak dari pembentukan sumber daya manusia yang unggul.

“Melalui kegiatan KKN ini diharapkan mahasiswa agar dapat terus berkembang mewujudkan segala potensi dan menjadi SDM unggul dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045, mahasiswa bisa mengembangkan diri, berinovasi dan bisa menjunjung tinggi nama baik almamater selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dengan penuh integritas dan berkomitmen untuk perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bina Darma M. Izman Herdiansyah, ST.,MM.,Ph.D mengatakan, sangat berterima kasih dan mendapatkan penghargaan tertinggi dari Kabupaten Banyuasin atas dukungannya dan sudah menerima mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang untuk melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di OPD di Kabupaten Banyuasin.

“Adanya KKN yang telah diselenggarakan oleh pihak kampus, diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan bekerja dengan baik diseluruh OPD yang ada di Pemkab Banyuasin dan bisa bermanfaat dengan waktu yang telah ditentukan selama empat bulan,” ungkapnya.

Turut hadir Manajer MBKM Universitas Bina Darma Syahril Rizal, ST.,MM.,M.Kom, Para Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Para Dosen Pendamping Peserta Magang, Para Adik-Adik Mahasiswa Magang.