Berita

RESMI DITUTUP, PEMKAB BANYUASIN DAN KONI SUKSES GELAR PORKAB I TAHUN 2022

PANGKALAN BALAI – Juara Umum Porkab yang pertama ini diraih oleh Kecamatan Talang Kelapa. Hal tersebut diketahui saat Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pengembangan Drs. H.M Yusuf, M.Si secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I di kabupaten Banyuasin Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Munai Serumpun Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Sabtu, (26/11/2022).

Dalam sambutannya Drs. H.M. Yusuf, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official dan para atlit yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan Pegelaran PORKAB I Di Kabupaten Banyuasin Tahun 2022.

menurutnya melalui PORKAB ini dapat menjaring bibit-bibit muda yang berbakat dan berkualitas yang nantinya akan difasilitasi, dibina dan dikembangkan, sehingga menjadi perwakilan Banyuasin di even nasional maupun internasional, terkhususny dipersiapkan untuk Porprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lahat.

Dikesempatan yang sama Ketua Pelaksana PORKAB l , Dr. H. Salni Pajar, S.Ag. M.H.I menyampaikan Bahwa perelatan lomba Porkab l ini berlangsung dari tanggal 21-27 November 2022, namun sejumlah cabang olahraga sudah di pertandingkan sebelum pembukaan Porkab pada tanggal 19 November 2022. Porkab l ini mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu sepak bola, basket, woodball, karate, badmintoon, pencak silat, taekwondo, bola voli, menembak dan Esport. jumlah medali yang diperebutkan terdiri dari 88 medali emas, 98 medali perak dan 129 medali perunggu dan yang mendapatkan juara umum adalah Kecamatan Talang Kelapa dengan perolehan mendali sebanyak 22 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Sementara itu ketua KONI Kabupaten Banyuasin Herman Toni mengatakan bahwa hari ini merupakan hari terakhir dari perhelatan Porkab I Banyuasin yang ditutup dengan laga final sepak bola antara Kecamatan Banyuasin lll Vs Kecamatan Talang Kelapa, dan pada laga ini dimenangkan oleh tim Kecamatan Talang Kelapa dengan Skor 3-2 melalui adu finalti, dengan juara ini juga Kecamatan Talang Kelapa keluar menjadi juara umum pada PORKAB l ini, beliau juga menyampaikan selamat kepada Kecamatan Talang Kelapa dan akan menjadi tuan rumah PORKAB berikutnya pada tahun 2024.

Turut hadir Komandan Kodim 0430 Banyuasin, Letkol Czi Agus Suwanto, S.T., M.I.P. Ketua Askab PSSI Banyuasin, Syamsul Rizal. Camat Banyuasin III Santo, S.Sos, Camat Talang Kelapa Salinan, S.Sos., M.M, Kabag Kesra Setda Kab. Banyuasin Sashadiman, S.Ag serta para lurah, kades dan para kontingen.