Berita

Hadiri Pengajian Bulanan, Bupati Askolani Harap Momentum Dalam Memperbaiki Keimanan

SEMBAWA – Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, SH.,MH didampingi PJ Sekretaris Daerah Hasmi, S.Sos., M.SI menghadiri Pengajian Rutin Bulanan Kamis Wagean Majelis Ibu-Ibu Dilingkungan Desa Mainan dan Desa Talang Kemang, pengajian rutin ini dilaksanakan di Masjid Al-Falah Divisi l PT Melania Indonesia Kecamatan Sembawa, Kamis (24/11).

Pengajian rutin tiap bulan digelar dimana bertujuan untuk mendalami ajaran islam, yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Adapun manfaat dari mengikuti pengajian rutin yang diadakan di Masjid Al-Falah membuat masyarakat lebih meningkatkan kesadaran beragama dalam aspek wawasan, pengetahuan serta peningkatan aspek sikap.

Pada kesempatan ini Bupati Askolani, memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus dan masyarakat yang telah menyambut baik kedatangan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Bahwa secara tidak langsung pengajian bulan ini telah mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada poin ketiga yaitu Banyuasin Religius dimana ada 7 (Tujuh) program prioritas dan 12 (Dua Belas) gerakan bersama masyarakat.

“Pemkab Banyuasin telah mencanangkan program Banyuasin Religius, tentunya Pemerintah mengajak untuk dapat bersama-sama dalam mewujudkan program yang baik di Bumi Sedulang Setudung. Semoga Allah SWT selalu memberikan jalan dan petunjuk kepada kita semua dan Kabupaten Banyuasin menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” katanya.

Bupati menambahkan, kegiatan majelis pengajian akbar bersama ini tentunya merupakan kewajiban yang dituntun dalam ajaran Islam yang mulia sebagaimana firman Allah SWT. Dalam surat Al-Azhar ayat 41-42 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah kalian kepada Allah dengan dzikir yang banyak dan bertasbihlah kalian kepadanya diwaktu pagi dan petang”. Juga bisa berperan lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan kerohanian seperti pengajian sehingga diharapkan masyarakat di Kecamatan Sembawa maupun Kabupaten Banyuasin memiliki pondasi yang kuat.

“Pengembangan agama bagian dari tugas Pemerintah karena diantaranya tugas Pemkab Banyuasin, mengajak masyarakat untuk menjiwai dan mengamalkan kegiatan pengajian. Tentunya juga program-program Pemerintah dapat didukung dan sama-sama kita menjaga dan membangun Kabupaten Banyuasin lebih baik lagi kedepannya. Dalam membangun masyarakat yang madani berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada nilai-nilai islam,” katanya.

Sementara itu, Ustad Abus H. Abdullah Yazid Attamimi selaku penceramah dari Ponpes Sabilul Hasanah dalam pemaparan pengajiannya membahas, perihal majelis taklim sebagian sarana memperkuat ukhuwah islamiyah diera digital. Sekaligus menyampaikan nasehat-nasehat agama bagi masyarakat untuk mendapatkan keberkahan dan kebahagiaan dari Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan untuk kelak di akhirat nanti.

“Banyak sekali faedah yang didapatkan dengan diadakan pengajian rutin tiap bulannya selain pahala dan menjalin silaturahmi, juga yang lebih penting adalah bagaimana kita mengenal nasab Nabi Muhammad SAW serta bagaimana selain ibadah wajib berupa shalat juga harus memperbanyak membaca shalawat nabi dan selalu mensyukuri setiap kehidupan yang kita jalani setiap harinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan pada hari ini Bupati sekaligus Baznas, memberikan bantuan untuk anak yatim dan ibu-ibu yang sudah lanjut usia berupa 50 amplop yang diserahkan ke Kepala Desa Mainan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Anggota DPRD Suistiqlal Efendi, SE.,M.SI, Kepala Dinas Kominfo Dr. Salni Fajar, S.Ag.,M.SI, Kepala Dinas Disdukcapil Saukani, S.Ag.,MM, Ketua Baznas KH. Ahmad Demiyati Mahasar, Wakil Ketua lll Baznas Nasution, S.Sos, PLT Kabag Kesra H. Firmansyah, S.Ag, Camat Sembawa Hj. Nurlaila, S.Sos.,M.SI, Manager PT Melania/Samrok Solihin, SP, Kepala Desa Mainan Jalaludin Cek Mamat, Ketua Masjid Al-Falah, Ketua Pengajian, Para Jamaah Pengajian.