Berita

Bupati Askolani Resmi Membuka Rakerda LPTQ Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2022

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH Resmi Membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 Bertempat di Mess Pemkab Banyuasin, Jumat (25/11/2022).

Dalam sambutannya Bupati Askolani mengatakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) merupakan lembaga besar dan terstruktur dari mulai tingkat pusat hingga tingkat wilayah kabupaten dan kecamatan. dimana tujuan dibentuknya LPTQ adalah untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan al-qur’an dalam masyarakat indonesia yang berpancasila. Tujuan tersebut tentunya dapat dijabarkan dalam rincian tugas dan diaplikasikan dalam bentuk kegiatan Seperti Penyelenggaraan Musabaqah, Pembinaan Tilawah, Bedah Qur’an Hingga Penghayatan Dan Pengamalan Al-Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

“ Dengan mengemban tugas yang mulia ini diharapkan Jajaran Pengurus LPTQ Kabupaten Banyuasin dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab” tutur Bupati Askolani.

Askolani menambahkan selaku kepala daerah tentunya ia berharap LPTQ juga dapat berperan aktif dan membantu pemerintah dalam Mensukseskan Program Banyuasin Religius melalui Gerakan Maghrib Mengaji Al-Qur’an yang digagasnya bersama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Samosentono dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“ Seiring dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi saat ini, penataan organisasi dan tata kerja LPTQ mutlak diperlukan, untuk itu dalam penyusunan program dan kegiatannya agar seirama dan sejalan dengan arah pembangunan nasional dan perkembangan masyarakat yang semakin pesat saat ini” tukas nya.

Untuk itu, sambung Bupati Askolani, pada kegiatan rapat kerja kali ini diharapkan dapat menghasilkan program-program kegiatan sesuai tugas bidang masing-masing yang searah dan diselaraskan dengan visi Kabupaten Banyuasin saat ini, apa yang dibicarakan dan diputuskan pada rapat kerja hari ini selanjutnya dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara bersama-sama.

“ Tingkatkan komunikasi, koordinasi, integrasi serta sinkronisasi secara terus menerus baik di lingkungan organisasi, pemerintah maupun dengan lembaga dan instansi terkait lainnya. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTQ , kami juga sangat mengapresiasi karena LPTQ Kabupaten Banyuasin yang akan berganti kepengurusan masa bhakti 2019 -2022 ini” terangnya.

Bupati Askolani berharap, Semoga Ketua Yang terpilih dari Rakerda ini dapat menghasilkan ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran yang inovatif dan progresif serta terkonsep secara jelas, dalam meningkatkan kinerja LPTQ Kabupaten dan Kecamatan dalam satu visi dan misi LPTQ.

Selain itu katanya, momentum Rakerda ini hendaknya, dapat menjadi media penguatan strategi LPTQ sebagai mitra Pemerintah Daerah, dalam pembinaan mental spiritual umat, agar al-quran lebih menyentuh kepada masyarakat, sehingga kita mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Banyuasin yang qur’ani dan berkarakter, sebagai langkah nyata kita bersama mewujudkan Kabupaten Banyuasin yang Religius. (Bid IKP/ Diskominfo)