Berita

Bupati Askolani Hadiri Diesnatalis dan Reuni Akbar SPP Sembawa

SEMBAWA – Bupati H. Askolani, SH.,MH, menghadiri acara peringatan Diesnatalis SMK-PP Negeri Sembawa yang ke-67 Tahun serta Reuni Akbar yang Ke-6 SPMA, SPP, SMK-PP Negeri Sembawa tahun 2022 di lapangan halaman SMK-PPN Sembawa, Minggu (20/11/2022).

Ketua Alumni SMK-PP Negeri Sembawa Ir. Kosarudin, MM menyatakan beberapa rangkaian kegiatan Diesnatalis dan reuni akbar pada tahun ini meliputi sunatan massal sebanyak lebih kurang 45 orang, donor darah sebanyak lebih kurang 60 Orang, bazar yang telah di lselenggarakan dari tanggal 18 November kemarin dan jalan santai sert senam. “Mudahan-mudahan acara yg sudah terselenggara ini tetap terjalin kekompakan dan tetap terjalin silahturahmi antar alumni” ujar Kosarudin yang ditemui usai acara.

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris Badan PPSDMP Kementrian Pertanian Dr.Ir.Siti Munifah, M.Si menyampaikan agar diharapkan SMK-PP Negeri Sembawa ini dapat membuka Program Study Pengelolaan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian). “Semoga ini terwujud dan mendapatkan dukungan dari Bapak Bupati Dan OPD terkait dalam mengurus proses perizinannya” harap Siti Munifah.

Sementara itu Kepala SMK- PP Negeri Sembawa Yudi Astoni St.P, M.sc menyampaikan sangat bersyukur dan sangat berterimasih kepada Ikatan Keluarga Besar SMK-PP Negeri Sembawa dan juga bapak ibu guru dan pegawai serta semua siswa-siswi yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar dan terselenggara dengan sangat baik.

Bupati H. Askolani, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan sangat bahagia dapat mengahadiri acara Diesnatalis serta Reuni Akbar ini karena menurutnya banyak sekali Alumni-Alumni dari lulusan SPMA, SPP, SMK-PP Negeri Sembawa ini menjadi orang sukses seperti bapak Dr. H.M Senen Har, Pak Kosarudin, dan Alm. Amiruddiin Inoed dan masih banyak lagi.

Ditemui usai acara beliau menambahkan terkaitnya penambahan mata pelajaran Pengelolaan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian), menurutnya pemerintah sangat menyambut baik dengan gagasan tersebut karena ini adalah inovasi baru yang memang dibutuhkan di Kabupaten Banyuasin dan di Sumatera Selatan. “Dengan adanya program study tersebut ini akan menambah lengkap pelajaran SMK-PP Negeri Sembawa ini dan sekolah ini benar-benar menjadi tujuan anak-anak Khususnya di bidang pertanian karena Banyuasin merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar di Indonesia” tutupnya.

Diakhir Acara di berikan cinderamata kepada para alumni, guru dan Kepsek yang telah menorehkan prestasi untuk SPP Sembawa, diantaranya diberikan kepada :
1. Meldi Sartono
2. Boerhimin Noor
3. Syaharuddin Yennie
4. SMT. Turnip
5. Sutar Ristanto
6. Alpian Adi Syukri
7. Ernu Hasan
8. Gunawan Susilotomo
9. Uriati Munasip
10. Priyanto
11. Ny. Tri Waryono
12. Ny. Slamet Suwandi
13. Aspar
14. Bambang
15. Saidi Jasmin
16. Abdul Sani
17. Idham

Turut Hadir Dr. H.M Senen Har, Wakil Ketua DPRD Sukardi, SP.,M.Si, Wakil Ketua DPRD Ahmad Zarkasih, SH.I., MM, Anggota DPRD Sriyatun, SP, Kepala Dinas Bappeda dan Litbang Ir. Kosarudin MM. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aminuddin, Kepala Dinas Sosial, Alamsyah Rianda, Camat Sembawa Nurlela, Kepala SMK- PP Negeri Sembawa Yudi Astoni St.P,M.sc, Serta Guru-Guru, Para Alumni dan Siswa-Siswi SMK SPPN Sembawa.

(Diskominfo,S.P / IKP)