Berita

28 Pejabat Pejabat Administrasi Lingkungan Pemkab Banyuasin di Lantik

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, melakukan penyegaran Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin Jum’at Malam (25/11/2022). Pelantikan ini merupakan sebagi tindak lanjut dari lampiran Keputusan Bupati Banyuasin No : 821/22005220/BKPSDM/2022.

Setidaknya ada 28 Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yang terdiri dari Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Camat, Kepala Bagian, Kepala Bidang, hingga Direktur RSUD.

Adapun para pejabat yang dilantik diantaranya :

1. Meri, SE., M.Si sebelumnya Sekretaris Camat Air Salek menjadi Camat Air Salek
2. Bahrum Rangkuti, S.STP., M.Si sebelumnya Camat Muara Padang menjadi Camat Banyuasin I
3. Ahmad Riduan, S.Sos., M.Si sebelumnya Kasi PMD Kecamatan Banyuasin II menjadi Camat Banyuasin II
4. Santo, S.Sos., M.Si sebelumnya Sekretaris Camat Banyuasin III menjadi Camat Banyuasin III.
5. Siti Kamsiatun, S.Pd., M.Pd sebelumnya Sekretaris Camat Karang Agung Ilir menjadi Camat Karang Agung Ilir.
6. Subandi, S.Sos sebelumnya Sekretaris Camat Mekarti Jaya menjadi Camat Mekarti Jaya
7. Parlin Munandar, S.Sos., M.Si sebelumnya Kepala Bidang Persandian Diskominfo SP menjadi Camat Muara Padang.
8. Alek Suarman, S.Sos., M.Si sebelumnya Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan menjadi Camat Muara Telang.
9. Sumito, SH., M.Si sebelumnya Sekretaris Camat Betung menjadi Camat Pulau Rimau.
10. Drs. Erman Taufik, MM sebelumnya Sekretaris Kesbangpol menjadi Camat Sembawa.
11. Bambang Setiadi, SE., M.Si sebelumnya Sekretaris Camat Pulau Rimau menjadi Camat Suak Tapeh
12. Zazili Mustopa, SE., M.Si sebelumnya Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah menjadi Camat Tanjung Lago.
13. Joni Gunawan, S.Sos., MM sebelumnya Sekretaris Dinas PMD menjadi Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat.
14. Muhammad, S.Sos., M.Si sebelumnya Kepala Bagian Program dan Keuangan DPRD menjadi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD.
15. Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si sebelumnya Camat Suak Tapeh menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.
16. Hj. Nurlaila, S.Sos., M.Si sebelumnya Camat Sembawa menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah.
17. Reza Agus Perdana, SE., M.Si sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah menjadi Kepala Bagian Program dan Keuangan Sekretariat DPRD.
18. Rustam, SH., M.Si sebelumnya Kepala Bidang Pajak Daerah I Bapenda menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah.
19. Gambeta, S.Sos., M.Si sebelumnya Sekretaris PPKBP3A menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol
20. Erawan Afrizal, SP sebelumnya Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.
21. Drs. Surono, M.Si sebelumnya Camat Tanjung Lago menjadi Sekretaris Dinas PMD.
22. Yose Rizal, SH sebelumnya Camat Karang Agung Ilir menjadi Sekretaris Dinas PPKBP3A.
23. Subakir, S.Pd., M.Si sebelumnya Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menjadi Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.
24. Drs. Suratman, M.Si sebelumnya Camat Pulau Rimau menjadi Kepala Bidang Persandian Diskominfo SP
25. H. Sobri, S.Sos., MM sebelumnya Camat Muara Telang menjadi Kepala Bidang Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan.
26. Sukimin, S.Sos., MM sebelumnya Camat Air Salek menjadi Kepala Bidang Satuan Perlindungan Masyarakat Satpol PP.
27. dr. Ari Fauta Dokter Umum Ahli Muda menjadi Direktur RSUD Banyuasin
28. Kailani, SKM., M.Kes sebelumnya Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Banyuasin menjadi Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, setelah dilantik ini, dirinya menekankan agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing secara berkala.

“Selamat bekerja dan selamat menjalankan amanah yang baru teruslah jalin kekompakkan, jika ada persoalan silahkan laporkan ke kami, 24 jam saya bersama dengan Pakde Slamet siap diskusi bersama kalian,” ucapnya.

Lanjut dia, bekerja dengan semangat dan memberikan warna yang berbeda. Tetap kompak dan menjalankan sinergi yang lebih baik lagi demi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Hari ini, lanjut Askolani, momentum yang sangat baik jabatan baru dengan tupoksi baru. Semoga ini menjadi titik awal baru dalam melaksanakan tugas. Selamat bekerja, mari kita bekerja mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Dalam mengemban jabatan, saya meminta untuk amanah dan menjalankan tugas sebaik mungkin,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH., M.Si berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan DPRD Banyuasin serta dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

“Dengan adanya pelantikan ini, saya Mewakili DPRD saya sangat berharap ini menjadi spirit baru bagi Bumi Sedulang Setudung dalam mendukung program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin, Pj. Sekda Hasmi S.Sos, Ketua Darma Wanita Persatuan Banyuasin, Staff Ahli, Staff Khusus Bupati Banyuasin, Kepala Perangkat Daerah Banyuasin.