Berita

Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Maulid Nabi Sekaligus Menyerap Aspirasi Masyarakat Di Desa Tanjung Menang

TANJUNG MENANG – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH didampingi Wakil Ketua TP-PKK Hj. Neni Tri Haryani hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H di Masjid Nurul Huda, Desa Tanjung Menang Kecamatan Rantau Bayur, Sabtu (15/10).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H pada hari ini mengambil tema “Meneladani Akhlaq dan Menambah Rasa Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW”.

Dalam sambutannya, Wabup H. Slamet Somosentono, SH menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak dilaksanakan sebatas ritual seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW saja tapi jadikan peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum strategis guna mengunggah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW menjadi contoh dan suri teladan yang baik bagi kehidupan kita sehari-hari.

“Kami yakin pembangunan rohani dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit dan membina dalam mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama,” katanya.

Dilanjutkan Wabup Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bersinergi dengan pemerintah dalam mempublikasikan program-program Banyuasin yaitu 7 (tujuh) Program Prioritas salah satunya Banyuasin Religius dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat salah satunya Gema (Gerakan Menuntut Amal) seperti kegiatan pada hari ini.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita jadikan spirit dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Tentunya juga kita akan menyerap aspirasi masyarakat dengan cara mewujudkan pembangunan untuk tempat makam dan lapangan bola kaki agar para pemuda di Desa Tanjung Menang terhindar dari pergaulan bebas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Banyuasin juga menyerahkan bantuan untuk Jompo dan Anak Yatim yaitu 25 amplop
dan Al-Quran 10 buah. Sehingga dengan kehadiran orang nomor dua di Bumi Sedulang Setudung membuat masyarakat setempat merasa senang bisa dikunjungi dalam peringatan Maulid Nabi 1444H.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo diwakili Kepala Bidang IKP Andi Wijaya, SH., M.SI, Kabag Kesra diwakili Alhadi, S.IP., M.SI, Baznas Banyuasin yang diwakili Nasroni, PLH Kepala Desa Tanjung Menang Supardi, A.Md, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Masjid Nurul Huda, Para Anggota TP-PKK Desa Tanjung Menang, P2UKD Desa Tanjung Menang.

 

(Diskominfo/PKP).

Share :