Berita

Stand Pameran Diskominfo – SP Banyuasin Paling Ramai Dikunjungi Peserta Porseniwada Prabumulih

Prabumulih – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin turut ambil bagian pada peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke -76 tingkat Prov. Sumatera Selatan yang digelar di Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis (6/10/2022). Terlihat stand pameran dari Bumi Sedulang Setudung ini paling banyak di kunjungi para jurnalis dan masyarakat Kota Prabumulih.

Salah satu daya tariknya adalah keberadaan Pempek Udang dan Kemplang Udang khas Sungsang Kecamatan Banyuasin II. Selain itu stand Kominfo-SP Banyuasin juga menampilkan peralatan pemilihan Kepala Desa dengan E-Voting yang pelaksanaannya bahkan pernah diganjar Rekor Muri.

Kepala Dinas Kominfo-SP, Dr. H. Salni Pajar, M.Pd.I melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Andi Wijaya, SH., M.Si mengatakan Dinas Kominfo Banyuasin ikut berpartisipasi dalam pameran pers untuk memeriahkan Porseniwada Prabumulih.

“Stand kita menampilkan produk-produk karya Dinas Kominfo seperti video-video program Pemerintah Kabupaten Banyuasin, juga alat peraga pemilihan kepala desa dengan metode e-Voting”jelasnya.

Selain itu, Stand Kominfo Banyuasin juga memamerkan produk UMKM berupa pempek udang Sungsang. ” Pempek ini minatnya sangat tinggi, karena pempek udang cuma ada di Banyuasin, “terangnya.

Staf Khusus Bupati Banyuasin Syaifuddin Zuhri, juga menerangkan bahwa Bupati Banyuasin H.Askolani tahun 2021 juga mendapatkan sejumlah penghargaan di bidang Kominfo dan media. Salah satunya penghargaan dari PWI Sumsel sebagi Kepala Daerah pertama yang menyelenggarakan Porwada HUT PWI Ke 75 dan HPN 2021. Penghargaan Bupati Inovatif dari Kementerian Kominfo dan Penghargaan dari Grup Media Tribunsumsel.

“Beberapa penghargaan juga kami tampilkan di stand Diskominfo-SP,” tutupnya.

(Diskominfo SP – IKP)