Berita

Pemkab Banyuasin Gelar Zikir Manaqib Akbar

Talang Kelapa – Dalam Rangka Memperingati 4 Tahun Kepemimpinan Bupati H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dan mengenang 4 Tahun wafatnya Almarhumah Hj. Heriyati Binti H. Sak’ri mendiang istri dari Bupati Banyuasin H. Askolani, dan Hj. Maria Rohmina Binti Abdul Hamid Raden Putu, mendiang istri dari Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Dzikir Manaqib Akbar, Do’a, dan Yasinan bersama Sabtu (2/10/2022) yang di isi penceramah oleh Gus Umar dan Istri dari Pondok Pesantren Al Qodiri Jember.

Dalam acara Haul sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Rumah Kediaman Bupati Banyuasin pukul 19.00 WIB di  Jln. Camat Kel. Sukajadi Kec. Talang Kelapa, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Hj. Neni Tri Hariyani Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DPRD Banyuasin dan Anggota, Sekretaris Daerah Banyuasin, Asissten Setda, para Kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah Pemkab Banyuasin.

Dikatakan Askolani, Haul ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan kasih sayangnya bersama dengan Wabup terhadap almarhumah, dengan doa bersama ini merupakan suatu cara untuk mengenang kebaikannya, dan mendoakan para almarhumah agar ditempatkan ditempat paling mulia disisinya.

“Alhamdulillah hari ini jadi ada 3 kegiatan yang kita gabung menjadi 1 mudah-mudahan kita mendapat keberkahan dan rahmat dari apa yang sudah kita lakukan diganjar pahala oleh Allah,” katanya.

Ditambahkannya, kendati sudah hampir 4 tahun ditinggalkan mendiang istri untuk selamanya, dirinya bersama Wabup terus optimis dan memaksimalkan apa yang menjadi PR Kabupaten Banyuasin di sisa masa Kepemimpinannya yang masih tinggal 1 tahun lagi.

“Tentunya kita harus tetap semangat, Bangkit, dan Powerfull, Gass full, untuk melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan uang dan sembako untuk anak yatim di wilayah Kec. Talang Kelapa.