Berita

Bupati Banyuasin Hadir Dalam Peringatan HUT SMA Negeri 3 Banyuasin lll Yang Ke-12

PANGKALAN BALAI – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH hadir pada Puncak Peringatan HUT ke-12 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kecamatan Banyuasin lll didampingi Asisten ll, Drs. H. M. Yusuf, M.SI, digelar di Gedung Serbaguna SMA N 3, Desa Terlangu, Kecamatan Banyuasin III, Selasa (18/10).

Puncak Peringatan HUT Ke-12 SMA Negeri 3 Banyuasin lll tersebut mengambil tema “Semangat Pulihkan Jiwa Dan Raga Menuju Profil Pelajar Pancasila”

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin, H. Askolani mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-12 kepada SMA Negeri 3 Banyuasin lll. Pada hari ini genap berusia 12 tahun dan sudah banyak lulusan yang dilahirkan dan banyak pula yang telah berhasil. Dies Natalis bukan hanya sekedar serimoni tetapi memang menjadi penanda tahap kemajuan suatu sekolah.

“Acara Dies Natalis ini momen yang istimewa bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-12, tentunya telah mencetak banyak alumni terbaik sehingga harus dapat mempertahankan sebagai sekolah terbaik dan lulusan terbaik di lingkungan Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

H. Askolani berharap Dies Natalis ke-12 ini menjadi kegiatan refleksi bersama untuk bersinergi dalam komitmen mewujudkan SMA Negeri 3 Banyuasin lll yang unggul dalam prestasi. Mari bersama-sama kita jadikan seluruh siswa SMA Negeri 3 menjadi sumber daya manusia yang unggul dikancah nasional dan internasional.

“Harapan kedepan SMA Negeri 3 Banyuasin lll mampu menghasilkan insan yang bertaqwa, berakhlak mulia, berprestasi dan berdaya saing sehingga kita dapat menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera serta akan mengantarkan kita semua pada Indonesia Emas 2045,” pungkas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Nila Suyanti, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banyuasin lll menyampaikan bahwa berdirinya SMA Negeri 3 Banyuasin lll pada 22 Maret 2010 tidak terasa telah memasuki umur 12 tahun. Adapun jumlah siswa pada tahun 2022 ada 367 orang tentunya akan semakin maju dan semakin baik untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Banyuasin untuk menjadi SMA terbaik.

“Bertambahnya umur ke 12 tahun untuk SMA Negeri 3 tentunya pihak sekolah selalu menjalankan program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis) dan Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Sadar Hidup Sehat (Begesah) dengan cara bekerja sama dengan Badan Narkotika Banyuasin (BNK) agar siswa terhindar dari dampak buruk pergaulan,” katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Diwakili Korwas SMA Provinsi Sumsel, Drs. H. Hasan Basri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. H. Izromaita, M.SI, Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Banyuasin, Mortopo Yusuf, Disporapar, Zulkarnain, SH, Kasat Pol PP, Drs. H. Indra Hadi, M.SI, Ketua PGRI, Nasutman, S.Pd., M.SI, Kades Pangkalan Pandji, Kades Rimba Balai, Kades Pulau Harapan.

 

(Diskominfo/PKP).

Share :