Berita

Bupati Banyuasin Sambut Wapres Ma’aruf Amin dalam Kunker Ke Sumatera Selatan

PALEMBANG – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bersama istrinya Hj. Wury melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan untuk meresmikan Pembukaan Sidang Pleno XlX Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) dan Halal Indonesia Summit 2022 pada hari ini yang dilaksanakan di Hotel Wyndham Palembang, (6/9).

Kedatangan Wapres langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati Banyuasin H. Askolani dimana di dampingi oleh Wabup Banyuasin H. Slamet Somosentono dan Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin.

Dalam kegiatan nya Ma’ruf dan rombongan menuju Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang, Wapres dilokasi akan meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga sekitar.

Sementara itu peresmian pembukaan Sidang Pleno XlX Asosiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (AFEBI) dan Halal Summit 2022, akan diselenggarakan di hari kedua Kunker pada hari ini Rabu (7/6).

Selepas acara tersebut Ma’ruf dan rombongan akan ke kantor Bank Sumsel Babel Palembang, dilokasi beliau akan menyaksikan pengukuhan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan pengurus wilayah Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumatera Selatan dilanjutkan dengan meresmikan Launching Layanan ZISWAF mobile banking dan smart booth masjid.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan bahwa kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan istri dalam rangka meresmikan Sidang Pleno XlX AFEBI dan Halal Summit, tentunya kunker ini sangat berdampak positif untuk kemajuan Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin sekaligus Wapres Ma’ruf Amin juga serahkan juga bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) kepada masyarakat tentunya ini sangat bagus untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan bersama Wapres dari mulai penyambutan dan pelaksanaan berjalan lancar, tentunya sangat berpengaruh besar telah dilaksanakan kunker oleh orang nomor dua di Indonesia,” katanya.

Turut hadir mendampingi Ma’ruf Amin Kepala Sekretariat, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi, Staf Ahli Wapres, Kepala OPD Pemkab Kabupaten Banyuasin.

Share :