Berita

Wakil Bupati Banyuasin Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Ke 77

PANGKALAN BALAI – Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono memimpin upacara penurunan bendera merah putih dalam Rangka Hari Ulang Tahun Ke 77 Republik Indonesia, sekaligus pemberian penghargaan kepada PNS/ASN dalam Kabupaten Banyuasin bertempat di Lapangan Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (17/8).

Bertindak selaku Inspektur upacara penurunan bendera merah putih Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono, Komandan upacara penurunan bendera merah putih Iptu Juli Mirsadi, Perwira upacara Ipda Feri Febrian, dan didampingi para petinggi Kepolisian maupun TNI serta undangan lainnya.

Tema untuk HUT Kemerdekaan RI Pada tahun 2022 ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Hal tersebut menggambarkan harapan kinerja dari Pemerintah dan gerakan dari masyarakat dalam bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan seluruh rakyat Indonesia hari ini merayakan Hari Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus, momen Hari Kemerdekaan ini juga dianggap sebagai pengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah.

“Melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini mari kita bangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera karena kita bangsa besar dimana ada Kemerdekaan disitulah harus ada displin yang kuat,” ucapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anggota DPRD Banyuasin, Forkopimda Banyuasin, Kepala OPD Pemkab Banyuasin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejuang Veteran Banyuasin.

Share :